Teropong Laut Muncak Tirtayasa: Pesawaran

DESTINASI KEINDAHAN TEROPONG LAUT MUNCAK TIRTAYASA PESAWARAN LAMPUNG
Merasa lelah dengan rutinitas sehari-hari atau pun pekerjaan, saatnya memanjakan diri dengan berlibur. Salah satu tempat wisata yang sampai saat ini masih digemarai para remaja yaitu Teropong Laut Muncak Tirtayasa. Bukan hanya kalangan remaja saja tetapi orang dewasa bahkan ibu-ibu pun menjadikan tempat ini salah satu tujuan berlibur.
Muncak Tirtayasa terletak di kabupaten pesawaran, kurang lebih 30 menit perjalanan dari Kota Bandar Lampung. Pemandangan yang ditawarkan sangatlah eksotik karena muncak berhadapan langsung dengan teluk Lampung, kita dapat menyaksikan kawasan kota serta dapat menikmati perbukitan dari sisi atas. Pada ketinggian ini kita disuguhkan dengan indahnya ciptaan Tuhan yang sangat luar biasa, hamparan laut yang luas tampak membiru dengan pulau-pulau kecil serta hembusan angin yang menambah sejuk dan membuat betah berlama-lama di tempat ini.
Untuk menikmati panorama Muncak Tirtayasa tidaklah mahal, kita hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 5000,- untuk tiket masuknya ditambah Rp. 2000,- untuk parkir sepeda motor, Rp. 5000,- jika membawa mobil. Sangat terjangkau bukan?
Dibuka untuk umum sejak akhir tahun 2016 atau lebih tepatnya setelah lebaran, destinasi ini mulai ramai dikunjungi. Untuk mencari tempat ini tidaklah sulit, hanya saja jalan menuju Desa Muncak yang berliku-liku dengan tanjakan yang cukup curam membuat kita harus waspada dan berhati-hati ditambah jalan yang belum begitu bagus dan masih berbatu. Tetapi sesampainya di lokasi muncak lelah perjalanan serasa terbayar lunas, karena pesona keindahannya.
Dilokasi ini terdapat panggung kayu yang disediakan oleh pengelola untuk para pengunjung berfoto-foto. Akan tetapi pada awalnya hanya memiliki beberapa panggung saja dan apabila ingin berfoto harus bergantian dengan pengunjung lain itu pun hanya dibatasi 10 menit saja dan masksimal hanya untuk 4-5 orang. Namun seiring berjalannya waktu tempat ini semakin ramai dan banyak pengunjung, maka pengelola pun menambah panggung-panggung dan pondok-pondok untuk menunjang fasilitas di Muncak Tirtayasa ini. Pada hari-hari libur, weekend dan hari-hari besar seperti tahun baru menjadikan tempat ini tujuan berlibur bersama keluarga, teman bahkan orang terkasih.
Tidak jarang pengunjung datang pada sore hari untuk menyaksikan sunrise di ufuk barat. Tentu bisa dibayangkan betapa indahnya pemandangan ditempat ini. Tidak kalah pula pemandangan di malam hari, dari ketinggian panggung kayu terfokus di antara gemerlapnya lampu di kota serta hamparan laut yang membuat kekaguman bagi setiap pengunjung yang menikatinya. Maha besar Tuhan menciptakan alam beserta isinya.
Demikian sekilas info terkait destinasi keindahan Teropong Laut Muncak Tirtayasa. Semoga dapat menjadikan salah satu referensi dalam mengisi hari libur bersama keluarga, sahabat, atau orang terkasih.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply