Nasi Uduk Kuning Bu Entin: Kota Metro

NASI UDUK KUNING BU ENTIN
METRO – Nasi uduk kuning bu Entin yang didirikan 4 bulan terakhir (januari 2017) ini berlokasi di samping RS Ahmad Yani Kota Metro. Merupakan nasi uduk yang jarang ditemui saat ini, selain rasanya, juga ciri khas dari warnanya yang berbeda yaitu berwarna kuning. Menurut penuturan bu Entin, ia membuat makanan ini, berbeda dari yang lain supaya berbeda dari nasi uduk yang pada umumnya, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang membeli.
“Kalau modal sehari untuk dagang ya sekitar Rp. 300.000, dan pendapatan sehari Rp. 500.000, itu pun sudah termasuk modal,” kata bu Entin.
Untuk satu porsi nasi uduk Rp. 8000, selain nasi uduk yang dijualnya, ada juga bandrek susu, kopi, dan gorengan, harganya pun beraneka ragam. Ia menyebutkan suka duka dalam menjual nasi uduk kuning itu, kadang rame, pulangnya jam 11.00 dan kadang sepi dibawa pulangnya jam 14.00.

“Seperti hari biasanya mengikuti libur kalau hari Minggu, sebab yang membeli orang kantor, orang yang kerja di RS Ahmad Yani, anak sekolah AKBID (Akademi Kebidanan), dan juga orang yang lewat.” imbuhnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply