Lampung Posisi Berapa? Ini 5 Provinsi dengan Biaya Hidup Termurah di Indonesia

biaya hidup termurah Indonesia Provinsi

Iqrometro.co.id, Jika kamu hobi traveling atau para pemerhati biaya hidup di suatu daerah, tentu kamu paham beberapa tempat yang memiliki biaya hidup mahal dan murah. Atau setidaknya, ketika bicara dnegan orang lain mereka akan berbicara tentang suatu daerah yang apa-apa mahal atau apa apa murah di suatu tempat saat membeli makanan dan lain sebagainya.

Ada beberapa tempat atau provinsi di Indonesia yang memiliki biaya hidup ringan sehingga pendapatan masyarakatnya bisa menyesuaikan dengan baik. Mungkin juga bisa dengan pendapatan perkapita memang sesuai dengan biaya hidup di tempat tersebut, semakin banyak pendapatan perkapitanya maka biaya hidupnya bisa menjadi lebih tinggi.

Berikut ini 5 Provinsi dengan biaya hidup paling murah di Indonesia yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS);

1. Nusa Tenggara Timur (NTT)

BPS merilis Nusa Tenggara Timur dengan biaya hidup paling rendah yaitu Rp 750 ribu rupiah perkapitanya. Itu sudah dinilai rata-rata bagi masyarakat pedesaan dan perkotaan. Secara menyeluruh, biaya hidup di pedesaan perkapita adalah Rp 625.000 sedangkan untuk di wilayah perkotaan biaya hidup perkapitanya adalah Rp 1.153.788.

2. Sulawesi Barat

Sulawesi Barat masuk posisi kedua terendah dengan biaya hidup perbulan perkapita adalah Rp 841.013. Keseluruhan dari biaya hidup di Sulawesi Barat adalah untuk wilayah perkotaan adalah Rp 753.296 perkapita, sedangkan di wilayah perkotaan adalah Rp 1.124.391.

3. Lampung

Bumi Sai Wawai ini bisa disebut tempat yang paling dekat dengan Jakarta, namun biaya hidupnya masih tergolong rendah lho. Ya, BPS merilis pengeluaran perkapita rata-rata adalah Rp 929.024. Dengan perincian di wilayah pedesaan adalah Rp 812.397, sedangkan untuk wilayah perkotaan adalah biaya hidupnya Rp 1.190.647,4.

4. Jawa Tengah

Wilayah Jawa Tengah masuk posisi keempat terendah dengan pengeluaran rata-rata perkapita perbulannya adalah Rp 825.060. Rincian untuk wilayah pedesaan adalah Rp 956.403, dan di wilayah perkotaan biaya hidupnya adalah Rp 1.081.327 perkapita.

5. Sumatera Selatan

Biaya hidup di Sumatera Selatan masuk peringkat nomor 5 dengan biaya hidup murahnya di Indonesia dengan biaya hidup perkapita rata-rata adalah Rp 958.819. Rinciannya adalah biaya hidup di pedesaan sebesar Rp 847.805 perbulannya dan di wilayah perkotaan adalah Rp 1.145.074 perbulan.

Nah, itulah 5 tempat Provinsi di Indonesia dengan biaya hidup paling murah, kalau kamu tinggal dimana Sobat? dan kira-kira berapa biaya hidupnya perbulan?

biaya hidup termurah Indonesia Provinsi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.