Mantap, Pilkada Metro 2020 Sukses, Begini Komentar Bawaslu

bawaslu metro

Iqrometro.co.id, Pemilukada serentak telah terlaksana dengan baik di semua titik di Kabupaten dan Kotamadya se Indonesia. Di Kota Metro, Lampung sendiri semua pemilukada mulai dari kampanye, hingga penyaringan suara semua berjalan sukses dan bahkan semua pihak merasa bahagia dan tak ada gugatan.

Kita bisa melihat pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Metro berjalan sukses karena tanpa ada gugatan dan calon yang kalah pun memberikan ucapan selamat kepada pasangan yang memenangkan pemilukada dan berharap kepemimpinan mereka berjalan lancar demi kemajuan masyarakat Kota Metro.

Oleh karena itu, Bawaslu atau Badan Pengawas Pemilu Kota Metro memberikan apresiasi yang baik bagi berjalannya pemilu lancar di Kota Metro tanpa ada kendala termasuk indikasi kecurangan yang dilaporkan.

Hendro Edi Saputro selaku Koordiv Bidang Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga (PHL) Bawasluu Kota Metro menyebutkan bahwa terkait rekapitulasi berjenjang yang dimulai dari PPS, PPK dan Kota semuanya berjalan baik dan kondusif. Bahkan katanya, tak ada satupun calon dari tiap pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota yang keberatan. Artinya data yang mereka pegang sama persis dengan data yang dipaparkan KPU.

Tidak ada indikasi kecurangan maupun pelaporan, Hendro menambahkan hasil akhir benar-benar persis sama. Artinya demokrasi di Kota Metro berjalan dengan baik dan semua mengharapkan Kota Metro ingin dibangun bersama tanpa ada kericuhan.

Memang ada pelaporan melalui media sosial yang masuk Bawaslu, contohnya politik uang pasca pencoblosan namun hingga ditunggu sampai batas akhir sang pelapor pun tidak mempunyai bukti atau tak lengkapnya berkas.

Hingga akhir keputusan, tak ada pelaporan, artinya semua pihak menerima lapang dada keputusan KPU dalam hal hasil akhir pemilukada di Kota Metro.

bawaslu metro
Bawaslu Kota Metro

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.