Indikasi Politik Uang di Lamteng, Politisi Senior ini Pun Angkat Bicara

Indikasi Politik Uang di Lamteng, Politisi Senior ini Pun Angkat Bicara

Iqrometro.co.id, Selentingan dan kabar berita soal politik uang memang gencar terjadi di seluruh wilayah di Indonesia yang mengadakan Pilkada Kabupaten dan Kota serentak. Namun, di Lampung sendiri simpang siur bermain uang yang begitu terlihat dan jadi pembicaraan adalah politik uang di Lampung Tengah.

Banyak pihak menyayangkan politik uang terjadi di Lampung Tengah, menjadi sorotan banyak pihak karena begitu kentaranya politik uang untuk memenangkan calon. Politisi senior dari Partai Nasdem, Irma Suryani Chaniago angkat bicara dan meminta Bawaslu Pusat dan Daerah untuk tidak tinggal diam saja jika sudah ada bukti politik uang dan segera bertindak.

Bawaslu Pusat dan Daerah sebagai lembaga pengawasan pemilu harus tegas karena mereka punya wewenang kuat demi demokrasi berjalan lancar ke depannya dan tidak dikotori oleh KKN pada tahap awal pilkada.

Khusus di Lampung Tengah, indikasi dan beberapa bukti dilakukan dengan sangat terlihat tentang politik uang tersebut. Menurut Irma ini sangat tidak baik untuk contoh demokrasi yang ingin dibangun dengan nilai kejujuran dan kebersihan.

Irma berharap, politik uang yang santer di Lampung Tengah sebaiknya diproses, tak hanya calon dan tim sukses saja melainkan oknum lainnya yang memberikan dana yang disinyalir dari pengusaha besar di Kabupaten tersebut.

Banyaknya aduan dan keterlibatan banyak pihak sangat merusak nilai demokrasi itu sendiri. Menurut Irma, jika baru pemilihan saja sudah politik uang, tentunya jika jadi itu adalah langkah awal kecurangan yang akan diteruskan dalam kepemimpinan daerah.

Pemimpin harus di dapatkan dengan cara yang jujur jika ingin demokrasi berjalan sebagaimana keadilan yang berlaku.

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.