Pantai Sari Ringgung: Pesawaran-Lampung

PANTAI SARI RINGGUNG LAMPUNG
DENGAN PESONA OBJEK WISATANYA

Belum lengkap rasanya jika berlibur di Lampung tidak mengunjungi salah satu wisata pantai yang berada di Lampung. Wisata bahari yang wajib dijadikan referensi liburan warga Lampung dan sekitarnya atau bagi yang sedang berlibur ke wilayah Lampung khususnya Bandar Lampung. Pantai sari ringgung mempunyai hal unik yang wajib dikunjungi. Pantai sari ringgung yang terletak di Desa Sidodadi Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran. Untuk menuju ke pantai sari ringgung membutuhkan 60 menit perjalanan dari kota Bandar Lampung. Jalan menuju pantai ini tidak semua jalan bagus sebelum sampai di pantai ini harus melewati jalan yang cukup rusak dan banyak lubang.
Saat mencapai lokasi pantai, Anda akan langsung terpesona dengan hamparan pasir putih yang memanjang sepanjang pantai. Di ujung selatan pantai sari ringgung, Anda akan menjumpai semacam tanjung kecil dengan banyak pohon kelapa di tanam di sana. View di tanjung kecil ini sangat indah. Dari lokasi ini anda dapat melihat pemandangan sepanjang pantai sari ringgung. persis di sebelah barat dari tanjung kecil ini ada bukit yang sudah disediakan jalan khusus untuk menanjak ke atas.
Di tahun 2017 ini pengelola wisata dan pemerintah daerah setempat baru memperbaiki dan terus mengembangkan serta mempromosikan pantai ringgung. Ini dibuktikan dengan penambahan fasilitas-fasilitas umum untuk memanjakan para pengunjung. Fasilitas toilet dan kamar mandi yang biasanya menjadi tolak ukur sebuah wisata pun terjaga dan terawat dengan baik. Di pantai sari ringgung juga tersedia gazebo-gaebo kecil di pinggir pantai untuk sekedar istirahat para pengunjung dan tentunya menambah keindahan pantai sari ringgung. Untuk wahana permainan pantai sari ringgung memiliki wahana yang lengkap mulai dari banana boat, speedboad, waterboom dan lainnya. Lebih Istimewa lagi, wisata ini juga memiliki ke istimewaan dengan adanya Masjid Apung Al-Aminah sebagai tujuan wisata religi.
Untuk masuk ke pantai sri ringgung dikenai tarif masuk perorang Rp. 10.000, untuk sepeda motor Rp. 5.000, untuk kendara roda 4 Rp. 10.000, bus sedang Rp. 200.000, bus besar Rp. 250.000. untuk menyewa pondokan atau gazebo dikenai harga sewa Rp. 50.000. untuk menyeberang ke pasir timbul dikenai Rp. 15.000 antar dan jemput. Lalu tarif ke pulau tegal dikenai tarif Rp. 20.000 sampai Rp. 25.000 perorang
Ayoo… mengisi waktu liburan dengan berkunjung kepantai sari ringgung bersama keluarga, sahabat atau orang terkasih.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply