Ayo ke Kota Metro: TANGGUL INDAH (TI)

Tanggul Indah (TI) merupakan tempat hiburan alami yang masih menampilkan kesan alam yang natural. Tanggul yang panjangnya kira-kira satu kilometer tersebut di bangun oleh pemerintah untuk mengairi sawah-sawah yang ada di sekitarnya. Tanggul ini memiliki potensi alam yang cukup untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari.
Tanggul ini berisi bermacam-macam ikan, mulai dari nila, mujaer, lele, dan gabus, bahkan juga sering dijumpai ikan gurame. Selain itu di aliran airnya juga terdapat udang kali yang cukup melimpah, ada juga kerang kali yang biasanya penduduk sekitar menamainya iwak goblok (ikan bodoh), karena kerang ini begitu mudah ditangkap di daerah yang banyak mengandung lumpur hanya dengan tangan kosong tanpa menggunakan kail. Tidak kalah juga komoditi udang kalinya yang melimpah, yang dahulu orang tidak mau memakannya, tetapi setelah tau kelezatannya setelah digorong maka mereka berlomba-lomba mencarinya.
Selain sumberdaya ikan, di tanggul ini juga memiliki potensi pasir yang melimpah. Terkadang ada sebagian penduduk yang menggalinya untuk membangun rumah. Di daerah tanggul ini juga menawarkan pesona alam yang indah, nyaman, dan menyejukkan. Sehingga sangat tepat sekali untuk melepas penat yang ada. Di tanggul ini juga ada wisata kapal Titanic, di mana ada kaki-kaki jembatan yang menyerupain ujung kapal Titanic.
Ayo ke Tanggul Indah (TI) semuanya serba geratis, Anda bisa liburan murah meriah tanpa mengurangi esensi dari liburan tersebut. Bisa langsung membakar ikan, udang, dan kepiting di pinggir alirannya tanpa mengeluarkan sepeserpun biaya. Bagi Anda yang hobi memancing cukup membawa kail saja sudah bisa memancing sepuasnya.
Ayo ke Kota Metro, ada Tanggul Indah (TI), letaknya sekitar 3 km dari pusat kota. Anda bisa menggunakan angkot berwarna merah jurusan Kampus dari terminal induk Kota Metro. Letaknya sebelah selatan Kampus Metro. Tanggul Indah menawarkan hiburan yang edukatif dengan langsung berinteraksi dengan alam. Bila Anda dari luar kota dan bingung mencarinya, bisa langsung saja menghubungi kontak yang ada di kontak iqrometro.co.id. Kami siap mengantarkan Anda secara geratis tanpa dipungut biaya sedikitpun.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply