Supercovid Muncul di Malaysia, Pulau di Filipina Tutup Perbatasan

warga filipina tutup perbatasan

Iqrometro.co.id, Sulu, Filipina. Dengan ditemukannya varian baru Covid-19 di Malaysia, beberapa negara yang berada di sebelah perbatasan dengan Malaysia pun mulai siaga dan waspada. Salah satunya adalah Filipina Selatan yang langsung melakukan langkah tegas.

Filipina Selatan yang memiliki pulau Sulu yang bersebelahan dengan perbatasan Filipina langsung menutup perbatasan. Keputusan menutup perbatasan karena Malaysia sudah mengumumkan secara resmi soal ditemukannya varian baru Covid-19 atau supercovid dari penularan di Inggris.

Pulau Sulu kemudian menutup perbatasannya dua minggu terhitung 4 Januari 2021 nanti. Pulau Sulu sendiri adalah sebuah pulau yang memiliki penduduk kurang lebih 900.000 orang dan saat ini sudah ada kasus Covid-19 sebanyak 242 kasus.

Gubernur Sulu, Abdusakur Tan menyebutkan bahwa langkah penutupan perbatasan adalah langkah paling tepat mencegah masuknya supercovid, mengamankan pantai adalah hal paling utama karena jika supercovid masuk itu akan sangat sulit dikendalikan.

Menyusul ditemukannya supercovid di Malaysia yang sangat dekat dengan Sulu, Filipina. Maka, penutupan perbatasan akan dimulai dari tanggal 4 januari hingga 17 januari, dan itupun bisa diperpanjang melihat situasi terkini dari Malaysia. Di Filipina sendiri, kasus Covid-19 sudah mencapai 472.000 kasus, dan jika nanti ada supercovid, tentu saja pemerintah akan kesulitan dalam mencegahnya.

warga filipina tutup perbatasan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.