Tokoh Tani Lampung Timur: Bapak Nurdiansyah

TANAMAN JAGUNG YANG BAIK DAN BERKUALITAS DI SAWAH DESA TULUNG BALAK

Seorang pemilik tanaman jagung ini adalah bapak Nurdiansyah, yang umurnya 36 tahun, yang lahir di Rt 04 Dusun 03 Sumbersari Desa Tulung Balak, pekerjaannya seorang petani. Beliau sudah mempunyai istri namanya Nur Rahmawati dan sudah dikaruniai anak satu yaitu seorang anak laki diberi nama Muhammad Adi. Anaknya beliau sudah kelas dua, yang bersekolah di SDN 02 Tulung Balak Kecamatan Batanghari Nuban Kabupaten Lampung Timur.
Bapak Nurdiansyah sudah ahli dalam menanam dan merawat hingga panen jagung bisi dua. Pada saat akan menanam jagung beliau tidak sendirian, beliau dibantu oleh saudara dan tetangganya yang sudah terbiasa sering menanam jagung di sawahnya (bahasa Jawa; Ladang). Beliau sudah terbiasa dan berpengalaman menanam dan merawat tanaman jagung di sawahnya, sehingga hasilnya tumbuh dengan baik di sawah. Maka dari itu tanaman jagungnya beliau menghasilkan tanaman jagung yang tumbuh dengan cepat dan hasilnya pun banyak.
Bapak Nurdiansyah menanam jagung di sawah miliknya sendiri yang berlokasi di daerah tempat beliau tinggal di Dusun 03 Sumbersari Desa Tulung Balak, yang luasnya 1/4 hektar. Omset atau pendapatan yang beliau dapatkan dari hasil panen jagung yaitu cukup lumayan banyak dan bisa untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga. Menurut beliau, bila akan bertanam jagung bisi dua, harus dengan rajin (bahasa Jawanya: Telaten) menanam dan merawatnya itu dengan usaha sungguh-sungguh, disiplin, dan semangat berkerja sehingga menghasilkan hasil yang banyak dan bagus setelah saat akan memanen jagungnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply