Mengejutkan, Pasien Positif Corona di Lampung Utara Dominan dari Pesantren?

pesantren kena corona

Iqrometro.co.id, Lampung memasuki babak baru dalam penyebaran Covid-19. Bahkan, Kota Metro sebagai kota pendidikan juga menjadi daerah zona merah terbaru Corona. Di sisi lain, di Lampung Utara setelah melihat statistik penyebaran virus Covid-19, nyatanya dominan terbanyak dari pesantren. Benarkah demikian?

Di Lampung Utara peningkatan jumlah pasien positif Corona juga meningkat cukup signifikan. Pada Rabu, 23 Desember 2020, kasus Positif Corona kasus baru bertambah 32 orang. Yang cukup mengejutkan adalah, klaster penyumbang terbanyak adalah dari klaster ponpes atau Pondok Pesantren.

Dari 32 orang yang terinfeksi positif Corona, ada 17 orang yang dari klaster pesantren. Tentu saja, klaster pesantren ini penyebarannya lebih signifikan karena sering berkumpul. Maya Manan yang merupakan Sekretaris Posko Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 di Lampung Utara mengatakan jika pesantren Darul Khair di Kotabumi menyumbang pasien positif corona 17 orang dalam satu waktu. Awalnya, ada 3 santri yang terpapar corona awal dan kemudian bertambah baru 17 sehingga menjadi 20 orang dari pesantren.

Pasien yang lain yang dari penambahan 32 orang itu adalah sebaran dari beberapa kecamatan di Lampung Utara. Penambahan yang terjadi di Lampung Utara cukup mengejutkan dari segi jumlahnya, hal itu karena masyarakat kurang mematuhi protokol kesehatan.

Pemerintah Lampung Utara selalu menghimbau masyarakat agar selalu menjaga diri dengan mematuhi protokol kesehatan sehingga penyebaran Covid-19 bisa dicegah.

pesantren kena corona

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.