Tahu Crispy Pak David: Kota Metro

Tahu Crispy
Tahu merupakan jenis makanan yang berbahan dasar kedelai, makanan ini sangat diminati oleh semua kalangan, tahu biasanya dapat dijadikan berbagai macam olahan seperti tahu chrispy, suatu inovasi yang baru-baru ini menjamur di berbagai wilayah. Salah satu usaha yang dikembangkan oleh bapak David sejak tahun 2016. Bermula dari temannya yang memiliki usaha tahu chrispy dan dirasa menguntungkan beliau kemudian mengikuti jejak temannya tersebut hingga akhirnya beliau membuka outlate tahu chrispy di 15 A Kota Metro. Modal awal yang keluarkan adalah Rp.2000.000,- yang digunakan untuk membeli keperluan usaha tersebut seperti gerobok, bahan-bahan membuat tahu chrispy, dll.
Untuk tahu chrispy, bahan-bahan yang digunakan adalah tahu kempong, tepung terigu yang sudah diberi bumbu (dapat menggunakan tepung Sajiku), minyak goreng. Untuk cara pembuatannya adalah (1) masukkan terigu lalu tambahkan air secukupnya, aduk hingga rata; (2) masukkan tahu ± 50 biji ke dalam adonan terigu, aduk hingga semua tercampur; (3)siapkan minyak, lalu goreng hingga matang; (4) untuk menghasilkan tahu yang chrispy, maka dilakukan penggorengan ulang hingga 3 kali dengan langkah seperti di awal.
Untuk penjualannya beliau hanya membuka outlate miliknya di 15 A Kota Metro pada pukul 16.00-21.00 WIB, untuk tahu chrispy harga per bijinya adalah Rp.500.- per biji. Dalam setiap hari beliau mendapatkan omset sebesar Rp.200.000,- dengan usaha yang di tekuninya ini dapat membantu beliau memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply