Sosis Kentang (SOSTANG) Bu Wiwik: Kota Metro

Sosis Kentang (sostang)
Kota Metro, Jalan A.H. Nasution
Makanan pada zaman sekarang ini semakin berinovasi serta unik yang akan menjadi pencarian para kosumen untuk dicoba karena keunikannya. Sebagai contoh yaitu sosis yang yang dulunya dikonsumsi oleh orang kalangan orang kaya saja karena harganya yang mahal. Kini sosis bisa dinikmati oleh siapa pun. Jajanan ini ada di Kota Metro yaitu sosis kentang (sostang).
Sosis kentang ini adalah jajanan yang mirip dengan hotdog yaitu panjang dan diberi saus dan mayones. Tetapi ada perbedaan sedikit yaitu ditusuk seperti halnya sate. Makanan yang berbahan dasar sosis, dan kentang serta bumbu lainya. Cara memasaknya yaitu dengan dipanggang di atas pemanggangan sosis . Jajanan ini bercita rasa pedas, gurih,asin dan manis. Pedagang sosis kentang ini bernama bu Wiwik .
Makanan ini sangat lezat dan bergizi, jajanan ini mengandung protein dan karbohidrat. Selain bergizi juga mengenyankan serta mudah dicari dan harga yang terjangkau. Pastinya kalian sudah membayangkan betapa enaknya bukan hehehe… dan pasti langsung ingin membelinya ayooo… cap cus sekarang. Kalian pasti penasarkan harganya bukan?? yaitu satu sosis kentang seharga Rp 3.500,00/biji. Jika kita membeli 3 buah sosis kentang maka harganya Rp. 10.000,00, lebih ekonomis bukan. Yap itu harga yang terjangkaukan. Jajanan pinggir jalan ini banyak digemari oleh anak-anak dan kaum remaja. Yang paling enak adalah saat sosis kentang (sostang) ini dinikmati selagi masih hangat.
Jajanan ini selain enak juga dapat dimakan bareng tema-teman. Eh… dari tadi ngomongin tentang sostang tapi aku belum ngasih alamatnya nih. Alamatnya yaitu jalan AH. Nasution Kota Metro. Sostang ini buka pada pukul 08.00 sampai pukul 17.00, dan buka setiap hari. Sostang ini sudah berjualan cukup lama yaitu satu tahun (2016) kata bu wiwik.
Modal usaha untuk berjualan sostang ini sekitar 3 jutaan. Dari alatnya yaitu kompor gas, selang kompor dan regulator, bener, serta tusukan sosis plastik mika dan kertas nasi, serta sewa tempat. Bahan yang digunakan seperti tepung, kentang, sosis, saos tomat, saos cabe, mayonais, bumbu, dan minyak goreng. Penghasilan yang diperoleh per bulan kira-kira Rp. 1.000.000,00. Penghasilan ini tidak menentu karena tergantung pembeli dan penghasilan perharinya itu Rp. 30.000,00. Kata bu Wiwik. Itulah tadi jajanan pinggir jalan yang unik yang ada di Kota Metro, untuk pedagangnya tetap semangat dan semoga dagangnya lancar dan laku banyak amiiin…

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply