Selama ini Kita Tak Tahu, Ini Daftar Buah yang Mengandung Vit. C, Jeruk?

cabai merah vitamin c

Iqrometro.co.id, Buah jeruk selama ini dipercaya sebagai buah yang mengandung vitamin C tinggi, sehingga masyarakat selalu menghubungkan buah jeruk dengan vitamin C. Hal itu terus terjadi dan menjadi budaya di sekitar kita, ibaratnya vitamin C ada di buah jeruk.

Namun, nyatanya dalam perkembangan banyak ditemukan dalam makanan yang mengandung Vit.C melebihi kandungan Vit.C dalam buah jeruk.

Vitamin C sendiri adalah termasuk multivitamin yang membentuk antibodi lebih baik sehingga meningkatkan kekebalan tubuh kita terhadap serangan penyakit ataupun virus sehingga tubuh dapat meregenerasi kesehatan jadi lebih baik.

Dalam kandungan Buah jeruk yang nomal atau sedang, kandungan Vit. C nya adalah 69,7 mg Vitamin C. Nah, beberapa makanan di bawah ini ternyata memiliki kandungan Vitamin C lebih tinggi dari Jeruk, kamu pasti terkejut Sobat. Simak ya;

1. Paprika Hijau

Kandungan Vit. C nya cukup besar yaitu 120 mg jika dikonsumsi secangkir paprika hijau.

2. Cabai Merah

Si merah pedas ini juga mengandung Vit.C tinggi yaitu 107,8 mg jika dikonsumsi setengah cangkir cabai merah yang dicincang.

3. Pepaya

Pepaya juga mengandung Vit.C tinggi yaitu 88,3 mg jika dikonsumsi secangkir pepaya dan juga dapat membersihkan sinus dan mencerahkan kulit.

4. Brokoli

Brokoli sangat tinggi Vit.C nya yaitu 132 mg ditambah seratnya juga tinggi. Kandungan Brokoli selain Vit.C juga mencegah kanker.

5. Kembang Kol

Siapa yang suka kembang kol? kandungan Vit.C nya tinggi yaitu 127,7 mg jika dikonsumsi satu buah kol saja.

6. Stroberi

Buah yang hidup di daerah dingin ini mengandung 84,7 mg, memang tak terlalu tinggi tapi masih lebih tinggi dari buah jeruk.  Stroberi juga bisa memutihkan gigi secara alami lho.

7. Mangga

Buah ini banyak tumbuh di sekitar kita, nyatanya kandungan Vit.C nya tinggi, yaitu 122,3 mg dan juga merupakan sumber vitamin A yang tinggi.

8. Kiwi

Untuk satu porsi kiwi yaitu sekira dua buah  mengandung Vit.C yang tinggi sekali, yaitu 137,2 mg.

9. Nanas

Kali ini nanas, meskipun tak terlalu tinggi masih lebih tinggi dari jeruk yaitu 78,9 mg. Nanas juga mengandung enzim yang baik untuk membantu pencernaan dan memecah makanan secara alami.

Gimana sobat, kamu bisa lho selain jeruk dan memperoleh Vitamin C yang lebih tinggi dengan memakan buah dan sayuran di atas. Tentunya kamu jadi lebih sehat dan bugar nih, alhamdulillah.

cabai merah vitamin c

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.