Benarkah Vaksin Sinovac Terbukti Efektif dan Sukses?

Iqrometro.co.id, Covid-19 sudah membuat ekonomi negara-negara lumpuh total, termasuk Indonesia yang berimbas sangat besar. Indonesia menjadi negara yang seolah tak berkutik melawan Corona, hal ini karena fluktuasi pasien positif Corona setiap hari bertambah banyak saja.

Kehadiran vaksin yang katanya efektif pun benar-benar ditunggu untuk menanggulangi bencana nasional dan internasional ini. Covid-19 harus dikalahkan bersama dan harus berakhir, pandemi harus diselesaikan dengan segera akan seluruh kondisi bisa pulih kembali.

Vaksin yang siap dipergunakan di Indonesia dan sudah dibeli dengan anggaran negara adalah Vaksin Sinovach yang diproduksi Sinovach Biotech Ltd dari Tiongkok. Vaksin ini disebut berhasil dan sukses saat digunakan uji fase ketiga di Brasil. Hal itu diumumkan pada 23 Desember 2020.

Bahkan salah satu jurnal terkenal yaitu The Wall Street Journal menyebut tingkat kemanjuran sudah di atas 50 persen dari ambang batas yang ditetapkan oleh WHO. Sinovac juga sudah melewati uji coba fase ketiga di Brasil, dan kini sedang diujikan di Indonesia dan Turki.

The Wall Street menyebutkan bahkan tingkat kemanjuran keberhasilannya bisa mencapai 90 persen, artinya sangat efektif disuntikkan pada penderita positif Corona.

Di Indoensia sendiri, Sinovac akan diuji coba dan beberapa relawan siap diuji coba. Dengan adanya hasil uji ini nantinya akan membuat pemerintah menetapkan apakah vaksin ini akan digunakan sepenuhnya di Indonesia.

Benarkah Vaksin Sinovac Terbukti Efektif dan Sukses?

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.