Catat, Tahun Depan Pendaftaran CPNS Guru Ditiadakan

pns guru ditiadakan 2021

Iqrometro.co.id, Nasional. Pemerintah mulai mempersiapkan pembukaan Calon Pegawai Negeri Sipil untuk banyak formasi. Di tahun 2021, CPNS akan dibuka segera di awal-awal tahun karena melihat kebutuhan akan tenaga PNS yang cukup tinggi.

dilansir dari laman Liputan6.com (29/12/20) Badan Kepegawaian Nasional (BKN) sedang mempersiapkan persiapan guna merekrut CPNS di tahun 2021 ini. Banyak formasi yang dibuka di tahun 2021 ini untuk beberapa formasi dan dijadwalkan akan dibuka pendaftarannya mulai Maret 2021.

Namun, BKN juga memastikan jika formasi untuk guru ditiadakan dan dialihkan ke seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Tjahjo Kumolo yang merupakan Menteri Pendayagunaan Apartur Negara dan Mendikbud Nadiem Makarim sepakat untuk mengalihkan PNS Guru ke PPPK.

Pemerintah melihat bahwa PNS Guru kebanyakan meminta pindah tugas, tentu saja itu merusak sistem distribusi guru ke sejumlah daerah. Permasalahn itu sudah coba diselesaikan namun nyatanya tak kunjung selesai juga hingga sekarang.

Pemerintah juga mencoba menyelesaikan namun sudah 20 tahun lamanya tak kunjung ada penyelesaian soal Guru yang pindah sehingga di daerah yang cukup terpencil maka guru pun kekuarangan jumlah. Selain guru, hal ini diterapkan untuk tenaga medis dan dokter.

Pemerintah Indonesia mulai melihat bahwa di negara maju sudah menerapkan sistem PPPK yang akhirnya tak bisa pindah tugas seenaknya jika sudah menentukan formasi tempat pendaftaran CPNS. Hal ini untuk pemerataan seluruh daerah tentunya.

pns guru ditiadakan 2021

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.