Siapa Prioritas Utama Vaksin Covid-19 di Metro?

Siapa Prioritas Utama Vaksin Covid-19 di Metro?

Iqrometro.co.id, Wacana vaksin untuk seluruh masyarakat Indonesia masih menjadi berita hangat di seluruh Indonesia. Kali ini, Kebijakan soal vaksin di Kota Metro, Lampung sepertinya sudah menetapkan ketetapan siapa saja yang akan lebih dulu berhak mendapatkan vaksin covid-19 gratis.

Dilansir dari laman Medcom.id (11/12/20) Untuk masalah vaksin yang memang sudah dianggarkan oleh Pemerintah untuk masyarakat, Pemerintah Kota Metro punya kebijakan sendiri melain Dinas Kesehatan Kota Metro yang siap menjalankan program pemerintah berupa vaksinasi covid-19. Namun, prioritas utama untuk tenaga kesehatan dan pelayanan medis menjadi hal yang utama yang akan diberikan dari Dinas Kesehatan Kota Metro.

Erla Indrianti yang merupakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro menyebutkan bahwa tenaga kesehatan dan petugas pelayanan publik selalu menjadi garda depan dalam penanganan setiap permasalahan kesehatan masyarakat sehingga mereka lebih berhak mendapatkan vaksinasi terlebih dahulu agar kinerja mereka semakin baik dalam penanganan covid-19.

Erla menambahkan prosedur vaksinasi guna melindungi masyarakat dari bahaya virus corona memang harus didukung sesuai prosedur untuk segera menangani virus tersebut. Dia menambahkan juga bahwa vaksinasi dilakukan pada masyarakat yang berusia minimal 18 sampai 59 tahun. Dan, yang paling utama adalah mereka yang menjadi garda depan pelayanan kesehatan, juga para peserta BPJS.

Vaksinasi dari pemerintah ini memang dibagi dua golongan, yaitu vaksin gratis dari pemerintah dan juga vaksin mandiri. Vaksinasi mandiri diperuntukkan bagi mereka yang ingin melakukan vaksinasi mandiri, sedangkan untuk biaya vaksinasi mandiri belum ada ketetapan dan sedang dalam pembuatan peraturan soal ketetapan biaya maupun prosedurnya.

Pada prosedur awalnya, vaksin mandiri setelah mendapatkan uji coba dan layak edar oleh BPOM, maka masyarakat bisa melakukan vaksinasi dengan mengunjungi berbagai Rumah Sakit di sekitar tempat mereka tinggal, atau klikik atau tempat praktek kesehatan sehingga virus corona bisa segera teratasi dengan baik.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.