Mengejutkan, Warga Sekitar Baru Tahu Vila ini Pusat Pelatihan Terorisme

vila latihan terorisme

Iqrometro.co.id, Warga di Kabupaten Semarang geger lantaran baru tahu kalau ada vila disana yang dijadikan tempat latihan terorisme. Warga di sekitar vila tersebut pun merasa kaget lantaran mereka tak menduga sama sekali.

Jamaah Islamiyah (JI) yang terkenal menjadi dalang banyak terorisme di Indonesia termasuk kasus Bom Bali nyatanya sering melakukan pertemuan mereka di vila, tepatnya vila itu ada di Gintungan, Bandungan, Kabupaten Semarang.

Setelah terjadi pemagaran oleh Polisi, barulah warga tahu itu adalah tempat yang sering digunakan untuk berlatih jaringan terorisme tersebut. Mabes Polri pun menyampaikan laporan mereka. Vila tersebut memang terakhir jarang dipakai karena sedang direnovasi, namun masyarakat tak curiga sama sekali tentang aktivitas pemilik vila itu.

Salah satu warga bahkan mengatakan jika warga disana benar-benar tak tahu jika vila itu dijadikan tempat latihan terorisme. Mereka hanya beranggapan itu vila biasa saja.

Vila itu berada di RT 01 RW 05 Dusun Gintungan. Salah satu warga, Solikhin menyebut bahwa sempat ramai vila itu karena digunakan oleh wisatawan. Solikhin menambahkan jika tempat vila itu cukup indah dan asri sehingga banyak tamu datang, dan warga menilai itu adalah tempat para wisatawan.

Solikhin pun memberikan informasi bahwa tak ada warga yang usil ingin tau kegiatan di dalam vila itu, semuanya seperti biasa saja. Setiap kegiatan di vila-vila disana memang biasanya ada pencatatan, untuk kegiatan apa berkumpul dan lain sebagainya.

Namun, jika yang masuk vila satu persatu dengan jarak waktu, maka tidak ada catatan. Di vila itu tak ada catatan memang.

Densus 88 memang membongkar beberapa tempat yang digunakan sebagai pusat latihan JI. Salah satunya vila tersebut yang berada di Gintungan, Semarang.Diberitakan sebelumnya Densus 88 Antiteror Polri membongkar pusat latihan jaringan teroris Jamaah Islamiyah (JI) di sejumlah lokasi di Jawa Tengah.

Satu di antaranya di kawasan Gintungan, Bandungan Semarang, yakni vila yang digunakan untuk tempat pusat latihan dan istirahat anggota JI.

vila latihan terorisme

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.