Mahasiswa Lampung Hati-Hati, Satu Pasien Corona adalah Rektor Lho, Ini Dia

mahasiswa

Iqrometro.co.id, Warga Lampung khususnya harus mulai menggiatkan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19. Terutama kali ini musibah datang di salah satu universitas terkenal di Lampung yaitu Itera, dimana Rektornya positif Covid-19.

Ofyar Z Tamin yang merupakan Rektor Institut Teknologi Sumatera dikabarkan positif Covid-19 dan sudah dikonfirmasi kebenarannya. Hal ini langsung disampaikan oleh beliau yaitu rektor Itera dalam sebuah video resmi milik channel Itera.

Diketahui, Ofyar melakukan tes dan hasilnya positif setelah melakukan tes PCR. Awalnya, Ofyar merasa dirinya kurang enak badan. Dia pun merasa harus melakukan tes karena ini berhubungan dengan kemaslahatan banyak orang termasuk dirinya dan seluruh civitas akademika di Itera.

Dia pun di tes rapid anti gen atas inisiatifnya sendiri dan dinyatakan hasilnya reaktif.

Ofyar pun disarankan dokter untuk tes PCR dan jumat kemarin hasilnya keluar. Hasilnya adalah positif, begitu tahu Ofyar pun langsung ke RSUD Abdul Moeloek. Ofyar pun akhirnya melakukan isolasi diri di RS tersebut dan  dia merekam dirinya saat isolasi dan meminta doa dari semua pihak agar dirinya segera sembuh dan dapat beraktifitas kembali seperti sediakala.

Di tempat lain, Rudiansyah yang merupakan Humas Itera menyebut Ofyar dalam kondisi baik dan sedang melakukan isolasi diri. Dia berharap keadaan beliau segera kembali sehat dan dapat berkumpul lagi untuk melakukan aktifitas biasanya di Itera.

Rudiansyah juga menyebutkan akan melakukan tracing segera dan bekerjasama dengan gugus tugas Covid Lampung Selatan dan Provinsi Lampung guna melakukan pencegahan awal di kampus Itera jika memang ada yang lain yang sudah punya gejala Covid-19.

mahasiswa

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.