Konsep Dasar Perpustakaan Dalam Dunia Pendidikan

Alhamdullillah, puji dan syukur, ke hadirat Allah SWT atas segala rahmat serta karunia-Nya, yang telah memberikan kesempatan bagi penulis untuk menyelesaikan tulisan dengan berjudul ”Konsep Dasar Perpustakaan Dalam Dunia Pendidikan“
Perpustakaan adalah sesuatu yang hidup, dinamis, segar menawarkan hal-hal yang baru, produk layanannya inovatif, dan dikemas sedemikian rupa, sehingga apapun yang ditawarkan oleh perpustakaan akan menjadi atraktif, interaktif, edukatif, dan rekreatif bagi pengunjungnya.

Pelayanan perpustakaan adalah seluruh kegiatan pelayanan yang berupa pemberian informasi dan fasilitas perpustakaan kepada pengguna dengan cepat, tepat waktu, dan benar. Oleh karena itu pemberian pelayanan kepada pengguna merupakan tujuan dari setiap alur kerja yang terdapat pada perpustakaan, sehingga pengguna mendapatkan informasi yang tepat sesuai kebutuhan dan dapat memanfaatkan fasilitas yang disediakan di perpustakaan. Dengan kata lain, pelayanan yang ada di perpustakaan harus berorientasikan kepada kebutuhan pengguna.
Buku berjudul Konsep Dasar Perpustakaan Dalam Dunia Pendidikan disusun untuk memberikan literasi bagi akademisi, mahasiswa, dan dosen dalam membantu memahami lika-liku perpustakaan dalam dunia pendidikan, serta menambah pengetahuan bagi pembaca umumnya. Buku ini memberikan stimulus dalam dunia kepustakaan yang lebih mudah dan baik.

Dukungan dari berbagai pihak, penulis sampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, semoga menjadi amal kebaikan. Tulisan ini memang masih belum sempurna, tetapi setidaknya telah memberikan kontribusi bagi pihak-pihak yang memiliki perhatian dan sudut pandang yang sama dalam melihan perkembangan bagi khasanah perkembangan ilmu kepustakaan di lingkungan sekitar kita.

Kritik dan saran yang konstruktif, akan menjadikan kita semakin kuat dan berkualitas, oleh karenanya mari kita saling berbagai dalam kebaikan, terimakasih

Leave a Comment

Your email address will not be published.

TOP