Buku Pustakawan dan Minat Baca

Alhamdullillah, puji dan syukur, ke hadirat Allah SWT atas segala rahmat serta karunia-Nya, yang telah memberikan kesempatan bagi penulis untuk menyelesaikan tulisan dengan berjudul ”Pustakawan dan Minat Baca“
Perpustakaan perlu dikelola oleh orang-orang yang secara khusus diberi tanggung jawab dan memiliki kemampuan dalam mengelola perpustakaan dengan baik dan profesional. Salah satu komponen yang menentukan baik atau tidaknya pelayanan sebuah perpustakaan adalah pustakawan. Tugas pokok Pustakawan yaitu melaksanakan kegiatan di bidang Kepustakawanan yang meliputi Pengelolaan Perpustakaan, Pelayanan Perpustakaan, dan Pengembangan Sistem Kepustakawanan. Pustakawan dituntut untuk melayani para siswa dan pengunjung perpustakaan lainnya dengan menyediakan serta mengajak untuk memanfaatkan informasi dan bahan bacaan yang telah tersedia di perpustakaan.

Buku berjudul Pustakawan dan Minat Baca disusun untuk memberikan literasi bagi akademisi, mahasiswa, dan dosen dalam membantu memahami lika-liku perpustakaan dalam dunia pendidikan, serta menambah pengetahuan bagi pembaca umumnya. Buku ini memberikan stimulus dalam dunia kepustakaan yang lebih mudah dan baik.

Dukungan dari berbagai pihak, penulis sampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, semoga menjadi amal kebaikan. Tulisan ini memang masih belum sempurna, tetapi setidaknya telah memberikan kontribusi bagi pihak-pihak yang memiliki perhatian dan sudut pandang yang sama dalam melihan perkembangan bagi khasanah perkembangan ilmu kepustakaan di lingkungan sekitar kita.

Kritik dan saran yang konstruktif, akan menjadikan kita semakin kuat dan berkualitas, oleh karenanya mari kita saling berbagai dalam kebaikan, terimakasih

TOP