Buku Promosi Perpustakaan Berbasis Digital
Comments Off on Buku Promosi Perpustakaan Berbasis Digital

Pustakawan dituntut untuk pandai dalam melihat kebutuhan pemustaka. Selain itu, pengelola utama kekayaan intelektual di tingkat perpustakaan umum, perpustakaan khusus, perpustakaan sekolah/madrasah dan perpustakaan perguruan tinggi harus senantiasa memperhatikan kemajuan zaman dan teknologi informasi agar kebutuhan pemustaka dalam mengakses informasi dapat terpuaskan. Perpustakaan harus mampu menjadi jembatan penyedia informasi pada masa lalu, masa kini, dan masa yang akan datang. Sehingga perlu adanya sebuah promosi pada perpustakaan.

Promosi pada perpustakaan bertujuan untuk menjaring ataupun menarik orang-orang untuk datang dan memanfaatkan fasilitas yang disediakan perpustakaan. Masing-masing perpustakaan tentu memiliki target yang berbeda-beda sesuai dengan jenis perpustakaannya. Banyak sekali tujuan dari promosi perpustakaan seperti untuk meningkatkan minat baca, meningkatkan kunjungan pemustaka, hingga pada tujuan memberikan informasi pada masyarakat bahwa dilingkungan tempat mereka tinggal ada perpustakaan yang dapat dimanfaatkan. Promosi pada perkembangan zaman tentu harus mengikuti zaman itu sendiri. Pada saat ini adalah zaman dimana semua serba digital, semua serba cepat dan semua serba instan. Promosi harus mampu mengadaptasi itu semua.

Buku berjudul Promosi Perpustakaan Berbasis Digital disusun untuk memberikan literasi bagi akademisi, mahasiswa, dan dosen dalam membantu memahami lika-liku perpustakaan dalam dunia pendidikan, serta menambah pengetahuan bagi pembaca umumnya. Buku ini memberikan stimulus dalam dunia kepustakaan yang lebih mudah dan baik.

TOP