Diabetes, Apakah Ditandai dengan Tangan yang Sering Kesemutan?

kesemutan ciri diabetes

Iqrometro.co.id, Kesehatan. Pernahkah anda merasa kesemutan pada bagian tangan? Waspada, siapa tahu itu gejala diabetes lho. Kesemutan atau seolah tangan digigit semut, biasanya dapat terjadi pada bagian lain semisal kaki. Kesemutan sendiri adalah kondisi dimana saraf yang tertekan dan tak normal pada posisinya, saraf yang tertekan akan bisa sembuh perlahan dengan mengubah posisi saraf dan melepaskan dari tekanannya.

Kesemutan juga ada kondisi dimana tanpa tekanan saraf pun bisa kesemutan, hal ini bisa dibilang kronis. Selain kesemutan, juga diserta dengan rasa kebas atau nyeri. Hal tersebut disebabkan kerusakan saraf. Kerusakan saraf ini biasa disebut Neuropati perifer, dan kebanyakan neuropati perifer memang salah satu penyebabnya adalah diabetes.

Penderita diabetes memang kebanyakan akan mengalami kerusakan saraf dan tidak berfungsi normal seperti biasanya. Jadi, bisa jadi kesemutan memang merupakan ciri gejala diabetes, maka segeralah melakukan cek gula darah jika anda sering kesemutan.

Diabetes merupakan penumpukan kadar gula, sebab itulah saraf dan imunitas menjadi rendah kemampuannya. Oleh karena itu, jika anda memang memiliki gejala diabetes, maka anda harus mengendalikan gula darah anda dengan baik.

Jika anda sering kesemutan bahkan tanpa alasan tertekan pada posisi tertentu, dan lebih sering lagi. Maka, anda harus konsultasi masalah kesehatan, siapa tahu anda memang punya gejala diabetes. Menjaga kesehatan lebih penting daripada mengobati tentunya Sobat.

kesemutan ciri diabetes

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.