Ais Kepal Lumer: Kuliner Kota Metro

AIS KEPAL LUMER METRO
Alamat: Jl. Ki Hajar Dewantara Kampus 15 A Iring Mulyo Metro Timur Kota Metro

Es Kepal Milo sedang viral di jagat kuliner Nusantara. Jajanan ini sangat viral diawal tahun 2018. Es kepal Milo pun langsung punya banyak penggemar salah satunya di Kota Metro.

DAFTAR HARGA
Variasi Topping Harga
Bubuk Milo Rp 10.000
Kacang Rp 10.000
Oreo Rp 10.000
Greentea Rp 10.000
Keju Rp 12.500
Marshmellow Rp 12.500

OMSET
Jika sebelumnya hanya membutuhkan 8 kg-9 kg Milo, kini kedai ini bisa menghabiskan 20 kg milo, 2 lusin susu kaleng, dan 50 hingga 70 batang es per hari.Untuk omzet, setiap hari kedai ini bisa mendapatkan Rp 2 juta.

BAHAN DAN CARA MEMBUAT
1. Bubuk Milo
Sesuai dengan namanya, maka bahan utama sebagai cara membuat es kepal Milo yang wajib ada adalah Milo. Tapi, pilihlah bubuk cokelat Milo dan bukan susu cokelat Milo cair atau cokelat Milo dalam bentuk batangan seperti cokelat pada umumnya. Cara membuat es kepal Milo sebanyak satu porsi, biasanya membutuhkan 1-2 bungkus bubuk Milo.
2. Susu Kental Manis Cokelat
Bahan selanjutnya sebagai cara membuat es kepal Milo adalah susu kental manis yang rasa cokelat. Dipilih rasa cokelat tentu memiliki maksud khusus yaitu agar es kepal Milo ini semakin menggigit rasa cokelatnya.
Sebagai cara membuat es kepal Milo, kamu perlu mencampur 1-2 sachet susu kental manis cokelat dengan 1-2 bungkus bubuk Milo yang tadi kamu siapkan. Campur hingga merata alias tidak ada bubuk Milo yang menggumpal.
3. Es Batu
Bahan penting lainnya untuk cara membuat es kepal Milo adalah es batu. Tentu, pilihlah es batu yang terbuat dari air mineral matang. Setelah kamu mempersiapkan es batu, serut dengan serutan khusus es. Atau jika kamu tidak memiliki serutan es, kamu bisa menghancurkan es hingga berbentuk kecil-kecil.
Setelah es siap, langkah selanjutnya sebagai cara membuat es kepal Milo adalah dengan menyiramkan campuran susu kental manis cokelat dan bubuk Milo yang sudah kamu siapkan di atas es serut yang sudah dikepalkan di dalam mangkuk kecil.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply