Sikap Menteri Agama, Menteri Semua Agama yang Menyatukan Perbedaan

menteri yaqut dan persatuan seluruh umat di indonesia

Iqrometro.co.id, Yaqut Cholil Qoumas resmi menjalankan tugasnya sebagai Menteri Agama RI. Dia pun dalam kunjungan pertamanya untuk agama Kristen bertepatan dengan malam Natal, beliaupun berkunjung ke GPIB Immanuel untuk menyampaikan sambutan dan dukungan moril sosial sebagai Menteri Agama dan memberi rasa keamanan.

Saat mengunjungi Gereja yang akrab disebut Gereja Bleduk di Semarang itu Yaqut kembali menegaskan sebagaimana Menteri sebelumnya bahwa dirinya adalah Menteri untuk semua agama sebagaimana tugas negara yang diembankan kepadanya.

Gus Yaqut panggilan akrabnya itu memberikan dukungan penuh dalam kebebasan beragama bagi setiap agama yang ada di Indonesia. Dia menyebutkan bahwa dalam hal apapun, dirinya adalah menteri yang ditunjuk Presiden Jokowi dan membantu beliau, dan dirinya adalah menteri untuk semua agama dan bukan menteri untuk satu agama saja.

Dalam penjelasannya, Gus Yaqut memaparkan jika memang benar umat Kristiani bukan saudara seimannya namun mereka adalah saudara dalam kemanusiaan. Maka, turut  berbagi kebahagiaan dan ikut berbagi rasa suka dan duka bagi saudara kemanusiaan tersebut.

Sebagai penutup, Gus Yaqut menyampaikan jika Natal ini harus dijadikan momen untuk menjaga persatuan dan kesatuan, membuat rekonsiliasi baru agar tidak terjadi perselisihan lagi. Intinya menebar kasih sayang dan kedamaian dan buang pemikiran bahwa agama adalah sumber konflik.

Menteri Agama juga menerima piagam pernyataan sikap dari tokoh lintas agama Watugong soal merawat kerukunan dan persatuan. Umat Kristiani pun senang dengan kehadiran Menteri Agama Gus Yaqut dan penyampaian yang menghimbau persatuan dan meniadakan perselisihan.

menteri yaqut dan persatuan seluruh umat di indonesia

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.