Satu Lagi Positif Covid-19, Bayi 10 Bulan di Pringsewu

Satu Lagi Positif Covid-19, Bayi 10 Bulan di Pringsewu
covid-19

Iqrometro.co.id, Covid – 19 memang menjadi momok baru bagi masyarakat dunia, tak terkecuali yang ada di Lampung yang merupakan tempat paling dekat dengan Jakarta yang menjadi Ibukota terbanyak warganya terjangkit covid-19. Kali ini, bertambah satu  orang yang terkena kasus positif corona yaitu di Pringsewu.

Seorang bayi berusia 10 bulan divonis positif covid-19 setelah dilakukan swab. Identitas bayi 10 bulan itu adalah AKM, kini dia mendapatkan perawatan khusus dan isolasi di rumah sakit.

Kontak si bayi 10 bulan AKM adalah dengan pasien positif covid-19 nomor 66. Hingga saat ini, beberapa orang yang melakukan kontak dengan para pasien positif corona juga sudah dilakukan tes swab dan tinggal menunggu hasil serta karantina, demikian diungkap Nofli Yurli yang merupakan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19.

Kasus bayi 10 bulan positif corona ini juga merupakan rentetan panjang di Kecamatan Pardasuka, Pringsewu. Untuk mencegah semakin menyebarkan penularan covid-19, semua pihak diharapkan untuk terus mematuhi protokol kesehatan serta menjauhi kerumunan, apalagi terdampak di zona merah yang sudah ada terjangkit covid-19.

Nofli Yurli juga menghimbau masyarakat agar waspada dan sigap jika ada warga lainnya yang memiliki ciri-ciri indikasi covid-19, atau kontak dengan pasien positif corona agar dapat melaporkannya karena hal itu membantu lebih cepat dalam penanganan. Kasus meninggal covid-19 tidak sedikit yang sudah meninggal, tentu saja hal itu menjadi PR bersama.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.