Bupati Lampung Selatan Ikut Diperiksa KPK di Jakarta, Ada Apa?

Bupati Lampung Selatan Ikut Diperiksa KPK di Jakarta, Ada Apa?

Iqrometro.co.id, KPK yang merupakan Komisi Pemberantasan Korupsi cukup disegani karena sudah menangkap banyak pejabat dan pengusaha korup yang menggerogoti keuangan Negara.

Kali ini, Bupati Lampung Selatan juga ikut diperiksi di kantor KPK di Jakarta, untuk kasus apa?

Hal ini adalah berhubungan dengan pemberantasan Korupsi di tingkat Kabupaten Lampung Selatan. KPK melalui penyidiknya memeriksa beberapa saksi-saksi yang terkait dengan tindakan korupsi di Dinas PUPR Lampung Selatan. Kasus yang membelit tersangka HH (Hermansyah Hamidi).

Ali Fikri yang merupakan Plt. Juru Bicara KPK menyebutkan dua hari ini timnya memeriksa kasus tersebut. Pemanggilan Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto juga dihadirkan sebagai saksi atas kasus tersebut, juga dua orang yang menjadi saksi yaitu Cik Ali Salim dan Syaifuloh Musa yang keduanya merupakan pihak swasta.

KPK memeriksa secara terpisah Bupati Lampung Selatan yaitu Nanang Ermanto dengan kedua saksi lainnya. Bupati Lamsel diperiksa di Gedung Merah Putih KPK di Jakarta. Dan, dua orang saksi dari pihak swasta diperiksa di Mako Brimob Polda Lampung.

Hal ini dilakukan sebagai bahan pelengkap atas kasus yang membelit HH.

Kasus korupsi yang membeli HH berkaitan dengan kasus pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan periode tahun 2016 dan 2017.

Kasus ini terus didalam KPK, karena bisa jadi menyeret tersangka di Kabupaten atau siapapun yang ikut terlibat.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.