Bantuan Beras untuk Guru Honor dari Baznas Muara Enim

baznas muara enim bantu guru honor beras

Iqrometro.co.id, Muara Enim, Sumatera Selatan. Guru adalah kebanggaan bangsa, di pundak mereka dipikul tugas mencerdaskan masyarakat Indonesia dan mendidik generasi muda untuk ditata moralnya. Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Muara Enim memberikan bantuan untuk guru honor disana.

Bantuan yang disalurkan Baznas Muara Enim adalah Insentif kepada para guru honor dan juga beras seberat 5 kg. Melalui Bupati Muara Enim H Juarsah yang menyerahkan bantuan secara simbolik dari program Baznas Muara Enim. Bantuan diberikan kepada 151 guru honorer di Kemenag baik guru yang mengajar Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah di Kabupaten Muara Enim.

Sebagai awalan, bantuan ini diserahkan pada guru honorer di beberapa kecamatan saja, yaitu; Kecamatan Muara Enim, Ujan Mas, dan Kecamatan Lawang Kidul. Dalam sambutannya, Ketua Baznas Muara Enim, H Fajri Erhan menyampaikan terimakasih dan dukungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim karena sudah membantu Baznas untuk mengelola zakat penghasilan dan infak.

Fajri menambahkan bahwa kepada perangkat daerah dan seluruh ASN agar bisa menyalurkan zakatnya ke Baznas agar kemanfaatannya dapat dirasakan banyak orang yang benar-benar membutuhkan sesuai penyaluran yang terbaik.

Bupati Muara Enim sendiri berharap agar masyarakat mendapatkan kemanfaatan dari Baznas dengan optimal dan lebih banyak tentunya. Selain itu, Bupati juga meminta semua perangkat daerah agar memberikan 2,5 persen penghasilannya diberikan ke Baznas kepada masing-masing bendaharanya agar dapat diberikan pada yang berhak menerimanya.

baznas muara enim bantu guru honor beras

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.