Waspadai, Kota Metro Bertambah lagi Dua Pasien Positif Corona

Iqrometro.co.id, Semakin hari memang berita tentang covid-19 sudah tak segencar dulu, namun nyatanya kasus pasien positif corona semakin hari malah semakin besar, terlepas dari akan segera vaksin covid-19 akan diberikan secara massal bagi seluruh masyarakat di Indonesia.

Di Kota Metro Lampung sendiri, sudah ada lebih dari seratus pasien bahkan untuk tanggal 11 Desember sudah ada dua pasien baru lagi positif covid-19.

Dilansir dari laman Lampost.co (11/12/20) Dua pasien sudah keluar hasilnya sehingga kasus positif di Kota Metro mencapai jumlah 171 pasien.

Misnan, selaku Pejabat Sekda Kota Metro menyebutkan penambahan pasien positif corona berjumlah dua orang itu adalah warga di Metro Pusat dan satu orang lagi di Kecamatan Metro Utara.

Misnan juga menjelaskan pasien ke 170 adalah seorang perempuan berusia 37 tahun dengan inisial EYA. Pasien ini adalah seorang guru di Kota Metro dan terpapar corona karena kontak dengan teman yang positif corona dari Jakarta.

Untuk pasien yang satunya yaitu laku-laki berusia 30 tahun yang merupakan pasien nomor 171 positif corona. Pasien terakhir ini adalah pegawai di Pemkot Metro. Pasien ini awalnya terserang flu, mual dan muntah. Pasien ini pun dirapid dan nyatanya hasil swabnya kemudian positif covid-19.

Misnan menghimbau kepada masyarakat terutama di Kota Metro agar dapat mewaspadai penyebaran covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan apalagi jika terpaksa harus keluar rumah. Namun, lebih baik tetap tak keluar rumah jika memang tak terlalu mendesak dan jauhi kerumuhan.

Misnan mengatakan, “Harus tetap patuhi protokol kesehatan dengan rutin menggunakan masker bila keluar rumah, saling menjaga jarak, dan sering mencuci tangan sesudah beraktivitas. Serta jangan lakukan bepergian keluar kota jika tidak ada kepentingan yang genting,” tutupnya.

Semakin masyarakat bisa menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran corona, semoga virus corona ini segera berakhir dan kita semua bisa kembali terbebas dari virus mematikan ini.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.