Waspada Bepergian, Negara-Negara ini Terindikasi Supercovid

supercovid varian baru corona

Iqrometro.co.id, Negara Inggris menjadi negara yang menjadi sasaran untuk tak dikunjungi oleh banyak negara di Eropa. Hal ini berkaitan dengan laporan adanya varian atau jenis baru Covid-19 yang ditemukan di Inggris yang menurut Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson penyebaran dan penularan supercovid ini 70 persen lebih cepat dari virus Covid-19 yang kita kenal.

Varian baru atau virus Covid-19 yang sudah melanda dunia dan menyebabkan banyak musibah dan kematian ini nyatanya bermutasi menjadi setidaknya ada dua laporan varian baru virus Corona.

Di Inggris menyebutkan, mutasi itu sudah dikonfirmasi dan percepatan penularannya lebih cepat. Penularannya bahkan mencapai 70 persen lebih cepat dari virus aslinya. Menurut Perdana Menteri sendiri, sudah ada Seribu (1.000) kasus yang sudah dikonfirmasi oleh jenis baru Corona tersebut yang sudah diidentifikasi. Jenis baru Covid-19 yang lebih mengerikan ini dinamai VUI-202012/01 dan kini masih diteliti oleh penelliti di negara Inggris.

Kasus Negara yang sudah dikonfirmasi ada pasien dari Supercovid ini diantaranya;

1. Singapura dilaporkan pada 23 Desember ada satu pelajar berusia 17 tahun yang pulang dari Inggris dan sudah dikarantina dengan sangat tanggap sesuai protokol.

2. Denmark dilaporkan ada yang bepergian dari Inggris dan ada 9 kasus di Denmark.

3. Irlandia Utara, pada 23 Desember Departemen Kesehatan Irlandia Utara menyebutkan ada kasus varian baru supercovid namun belum menyebut jumlah yang terinfeksi.

4. Israel, Israel juga menemukan supercovid di negaranya pada 23 Desember, itu ada 3 kasus dan mereka baru pulang dari Inggris.

5. Belanda, Pemerintah Belanda pun menemukan bukti adanya varian baru supercovid mulai 20 Desember 2020.

6. Australia, ada dua kasus yang juga baru pulang dari Inggris.

7. Afrika Selatan, Pemerintah pun resmi menetapkan adanya gelombang penularan yang mengerikan yang serupa dengan Inggris.

8. Italia, Sepasang pasien dilaporkan terkena supercovid setelah melakukan perjalanan dari Inggris.

9. Gibraltar, dilaporkan ada satu pasien yang teridentifikasi supercovid.

Nah, itu beberapa negara yang sudah melaporkan adanya kasus baru varian Covid-19, waspada yang sobat Iqrometro.

supercovid varian baru corona

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.