Kue ADELA Desa Srisawahan

Ibu Sri Wahyuni atau ibu Yuyun sapaan akrabnya adalah pemilik dari usaha kue “ADELA”. Nama Adela itu sendiri diambil dari nama kedua anaknya, Ade dan Shela. Usaha kue ini sudah dirintis oleh ibu Yuyun selama kurang lebih 10 tahun (sejak 2007). Awalnya beliau hanya menerima pesanan kue saat menjelang hari raya saja. Tetapi berlanjut pada hari-hari biasa untuk meneruskan usahanya tersebut. Sekarang usahanya sudah berkembang dengan pesat. Pemasaran kuenya sudah masuk dalam supermarket seperti PB dan Chandra, pasar dan warung.
Kue yang diproduksi mulai dari yang kering maupun yang basah. Produk kue Adela ini ada kue kacang, kembang goyang, cupcake, caramel, sumpil dan masih banyak lagi lainnya. Selain memproduksi kue itu, ibu yuyun juga menerima pesanan kue untuk acara pernikahan, pengajian, maupun parsel lebaran.
Dalam membuat kue, ibu yuyun dibantu oleh karyawannya. Karyawan tetap untuk hari-hari biasa ada 5 orang. Tetapi pada saat ramadhan karyawan yang bekerja ada sekitar 30 orang. Jadi karyawan itu bekerja khusus dibagiannya masing-masing. Ada yang khusus dibagian pencetakan, pemanggangan, dan packing. Untuk adonan kuenya dibuat sendiri oleh ibu Yuyun. Hal ini dilakukan untuk menjaga rasa dari kue-kue tersebut. Usaha ibu Yuyun ini memberikan lapangan pekerjaan bagi orang-orang yang menganggur. Penghasilannya akan naik derastis saat menjelang lebaran. Pesanan kue sumpil dari berbagai daerah pada lebaran tahun kemarin dapat mencapai 1,5 ton.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply