Es Degan Mas Majed Punggur: Lampung Tengah

Pemilik kedai Es Degan RM bernama Abdul Majed. Kepada kami ia menceritakan awal mula berdirinya usaha kedai es degan RM. Kedai Es Degan RM ini didirikan oleh Mas Majed pada pertengahan bulan Maret tahun 2018. Usaha ini saya dirikan dengan modal nekat mbak, saya baru saja berhenti dari pekerjaan saya sebelumnya di salah satu toko di Metro dan saya bingung mau kerja apa, akhirnya saya ikut dengan teman saya bantu-bantu di fotocopyannya lah sambil iseng buka beginian,” ujar Mas Majed kepada kami”.
Saat kami menanyakan perihal nama kedainya, ia mengatakan kepada kami bahwa sebenarnya RM itu merupakan gabungan antara namanya dengan nama seseorang yang spesial di hatinya. Akan tetapi terdapat filosofi lain di nama RM tersebut. RM itu ya Ramah Melayani mbak,”ujarnya kepada kami”. Dalam melayani atau men-service pembeli kita harus ramah, jadi pembeli akan datang lagi dan lagi,”ujarnya lagi”. Mulai dari awal pertama buka sampai dengan saat ini setidaknya ia sudah memiliki 10 pelanggan tetap. Alhamdulillah mbak sekarang ya sedikit-sedikit sudah banyak yang tau Es Degan RM mbak, dan setidaknya saya sudah punya sekitar 10 pelanggan tetap mbak, “ujarnya kepada kami”.
Kemudian kami menanyakan mengenai produk-produk apa saja yang dijual di kedai Es Degan RM, ia mengatakan bahwa tidak hanya degan saja yang ia tawarkan di kedainya melainkan ada makanan pendamping degan seperti tahu crispy, pempek, dan sate-satean namun semuanya sedang dalam proses.
Usaha kedai es degan RM ini dimulainya dengan modal sebesar Rp 1000.000 itu sudah termasuk dengan pembuatan gubuk dan juga membeli degan untuk pertama kali buka. Lokasi kedai Es Degan RM ini sangat strategis berlokasi di sebelah lapangan Totokaton Punggur, atau di seberang SMK Katya Wiyata Punggur.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply