Desa Bina Karya Buana: BK1-Lampung Tengah

Desaku tercinta adalah Desa Bina Karya Buana yang sering juga disebut Desa BK1 dan terdiri dari 8 dusun. Alasan sering dijuluki BK1 karena desa ini didirikan konon yang paling utama dari desa-desa lainnya. Desa Bina Karya sebenarnya sangat luas namun dengan seiring perkembangan zaman Desa Bina Karya dipecah belah menjadi 12 desa, yaitu Desa BK1, BK2, BK3, BK4, BK5, BK6, BK7, BK8, BK9, BK10, BK11, dan sampai BK12. Dari semua Desa-desa tersebut desaku lah yang paling utama dan luas, Desa Bina Karya Buana termasuk dalam Kecamatan Rumbia Kabupaten Lampung Tengah.
Dulu desa ini terkenal dengan jalan yang sangat rusak parah bahkan banyak orang mengeluh ketika melewati jalan desa BK1 ini. Namun, seiring berkembangnya zaman jalan desa BK1 pun banyak yang sudah diperbaiki dan sekarang pun sudah bagus meski masih ada yang masih berbatu dan sedikit berlubang, tetapi banyak juga yang sudah diaspal sehingga membuat nyaman desa kami saat bepergian. Penulis sangat bangga bertempat tinggal di Desa Bina Karya Buana meski dikenal radak plosok tapi desa ini terkenal nyaman, tentram, dan sejahtera.
Dari waktu ke waktu desa kami juga banyak perkembangan yang maju pesat dari jalan yang dulunya rusak parah dan susah dilewati sekarang menjadi bagus dan nyaman untuk dilewati, bukan itu saja kini banyak wanita-wanita sukses berbisnis di desa kami contohnya saja lurah kami kini adalah lurah perempuan, Ibu Sini, istri dari bpk Kodiran.
Kini desa kami maju pesat ketika Ibu Sini menjabat sebagai lurah Bina Karya Buana dari mulai jalan yang dulu rusak sekarang banyak yang diperbaiki karena Ibu Sini peduli dengan masyarakatnya beliau pun mengajarkan anak-anak menyalurkan pengalaman-pengalaman yang beliau miliki ke Ibu-ibu masyarakat desa Bina Karya Buana atau BK1 kami ini. Bahkan setiap ada masyarakat yang mengeluh Ibu Sini Lurah kami siap membantu dan mencari jalan solusi terbaik untuk masyarakat di Desa kami. Di desa kami pun banyak wanita-wanita berbisnis yang hasilnya pun sangat memuaskan dan di sinilah kami didorong untuk menjadi wanita-wanita penerus yang sukses.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply