Wisata Alam Karya Tama Terpadu: Bandar Jaya Lampung Tengah

WISATA ALAM KARYA TAMA TERPADU
BANDAR JAYA LAMPUNG
Siapa yang tidak menyukai jalan-jalan? Untuk melepas kejenuhan dari sibuknya rutinitas pekerjaan, liburan adalah pilihan yang cocok. Ini adalah salah satu tempat wisata di Bandar Jaya Lampung Tengah yang sedang digemari kalangan remaja. Wisata Alam Karya Tama Terpadu atau yang sering dikenal dengan sebutan Pondok Yangty. Untuk menikmati indahnya alam di tempat ini, kita cukup membayar karcis sebesar Rp. 10.000,- per orang. Setiap karcis di bagian belakang bertuliskan Rp. 2000,- maksudnya karcis itu boleh ditukarkan ke kantin untuk mendapatkan makanan atau minuman seharga nominal yang tercantum.
Dari pintu masuk kita disajikan dengan keindahan lampion yang tergantung di atas pohon menggunakan tali. Di sekelilingnya terdapat tumbuh-tumbuhan, buah-buahan dan berbagai tanaman obat. Ada pohon rambutan, buah naga, durian, dan jika beruntung ketika musim buah, kita dapat menikmatinya di sana. Ada juga beberapa sangkar hewan yang di dalamnya ada burung dan monyet. Di bagian kiri pintu masuk terdapat pohon yang banyak sekali pita-pita yang bertuliskan harapan-harapan pengunjung yang datang ke tempat itu. Pohon itu disebut dengan pohon harapan. Percaya tidak percaya, akankah harapan yang tergantung di pohon itu terkabul?? Entah lah, tapi nyatanya ada banyak sekali harapan yang dituliskan. Seperti “semoga tahun depan wisuda”, “kita sahabat selamanya”, “semoga yang LDR cepat ketemu”, dan masih banyak lagi harapan-harapan lucu yang ditulis di pohon itu.
Ada juga fasilitas lain seperti pondok-pondok yang disajikan di tempat ini, sekedar untuk beristirahat atau menikmati pemandangan alam sekitar. Ada pula lokasi favorit yang dijadikan tempat foto-foto bagi kalangan remaja, yaitu di bawah puluhan payung warna-warni yang tergantung di atas. Tempat ini juga cocok untuk foto pre-wedding bagi pasangan yang akan menikah.
Bukan hanya keindahan alam saja, tetapi kita juga dapat menikmati wahana permainan seperti outbound, (flying fox, jaring laba-laba, berjalan di atas tali dan ada juga wisata dengan menggunakan perahu/ sampan). Ada juga kolam renang di tempat ini yang sangat cocok untuk berlibur di akhir pekan bersama keluarga. Tidak perlu khawatir jika perut terasa lapar, karena di sini juga menyediakan kantin yang menjual aneka makanan dan minuman.
Demikian sekilas info terkait Wisata Alam Karya Tama Terpadu Bandar Jaya Lampung. Semoga dapat menjadikan salah satu referensi dalam mengisi hari libur bersama keluarga, sahabat, atau orang terkasih.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply