Usaha Mancing Lampung Timur: Pemancingan Pak Yudi Giriklopomulyo

Usaha Kolam Pemancingan

Kolam pemancingan merupakan tempat favorit bagi beberapa orang terutama yang hobi memancing. Pada umumnya kolam pemancingan akan ramai puncaknya pada hari libur seperti pada hari Minggu ataupun libur panjang. Semua orang butuh liburan untuk menghilangkan penat karena aktivitas sehari-hari sehingga kolam pemancingan menjadi pilihan tepat untuk dijadikan usaha yang menjanjikan.
Suatu lokasi di Desa Giriklopomulyo Kecamatan Sekampung terdapat usaha kolam pemancingan yang didirikan oleh bapak Yudi. Ide pembuatan area pemancingan ini pada dasarnya diawali dengan hobi beliau memancing dan melihat permintaan masyarakat akan rekreasi dan hiburan, maka beliau membuka tempat pemancingan ini sebagai rekreasi serta pelepas penat orang-orang setelah seharian bekerja di ladang maupun di sawah. Kemudian juga di desa Giriklopomulyo belum banyak orang yang membuka usha pemancingan ikan, sehingga menjadi peluang yang sangat besar bagi bapak Yudi untuk dijadikan usaha yang menguntungkan. Setiap hari usaha pemancingan bapak Yudi ini selalu ramai, kebanyakan para pemancingnya terdiri dari bapak-bapak yang menyalurkan hobinya atau melepas penat setelah bekerja seharian. Setelah menanyai salah satu pemancing, beliau mengatakan disamping menyalurkan hobi dan melepas penat , memancing ini juga bisa bertemu dengan teman-teman dan bisa bersenda gurau sehingga suasanapun selalu asik dan senang.
Kemudian omset atau penghasilan yang diperoleh dari bapak Yudi ini cukup lumayan meskipun terkadang sepi pada hari-hari tertentu tetapi setiap hari selalu ada para pemancing yang menyalurkan hobinya. Penghasilannya sekitar 4 juta perbulan, oleh sebab itu bapak Yudi membuka kolam pemancingan ini sebagai ladang usaha yang bisa menopang keluarganya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply