TPA Lampung Tengah: TPA AN-NUR Desa Ngestirahayu

KEGIATAN TPA AN-NUR di Desa Ngestirahayu Kecamatan Punggur Dusun 1 Bumirejo
Taman Pendidikan Al-qur’an (TPA) adalah sebuah lembaga yang bergerak di bidang kegiatan-kegiatan agama. Taman Pendidikan Al-qur’an (TPA) yang ada di Desa Bumirejo merupakan lembaga yang sangat tepat untuk mengembangkan syariah Islam dalam hal pendalaman baca tulis al-qur’an dan kegiatan agama lainnya.
Kegiatan di TPA AN-NUR ini dilakukan setiap hari Senin sampai dengan hari Sabtu. Dan pada hari minggu diliburkan. Di TPA AN-NUR ini terbagi menjadi 3 kelas, yang pertama yaitu kelas bagi yang belajar iqro’, kelas 2 yaitu kelas yang belajar al-qur’an,dan bagi yang kelas 3 belajar al-qur’an dan tajwid serta hafalan-hafalan surat-surat pendek.
Pengajaran al-qur’an merupakan pondasi utama pengajaran bagi bagi disiplin ilmu, pentingnya kemampuan dasar ini akan lebih mudah, bila diterapkan kepada semua setiap umat Islam di usia dini.
Santri dan santriwatinya pun sangat banyak, mulai dari masyarakat yang agak dekat sampai yang berada agak jauh sekalipun mereka berminat untuk belajar atau bersekolah di Taman Pendidikan Al-qur’an (TPA). Selain kegiatan mengaji al-qur’an dan iqro’ anak-anak TPA AN-NUR ini juga biasa mengikuti berbagai macam lomba jika diadakan lomba, biasanya lomba antar desa hingga lomba tingkat kecamatan, selain itu juga anak-anak TPA ini juga mengikuti kegiatan bakorrisma di setiap rumah-rumah. Setiap malam Minggu, dan setiap sebulan sekali mereka mengikuti kegiatan bakorrisma antar desa. Kegiatan yang dilakukan oleh anak-anak TPA dibimbing oleh para ustad dan ustadzah yang berpengalaman.
Taman Pendidikan Al-qur’an An-nur merupakan wadah yang sangat berguna bagi kita semua khususnya bagi warga Desa Bumirejo, karena melalui kegiatan TPA inilah anak-anak usia dini bisa mengenal baca tulis al-qur’an. Dan selain itu juga mereka juga diberikan pembelajaran yang sangat bermanfaat untuk kehidupannya kelak.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply