Toko Bangunan Zikri: Marga Mulya

Toko bangunan adalah tempat dimana menyediakan dan menjual alat-alat bangunan material bangunan. Bahan bangunan adalah setiap bahan yang digunakan untuk tujuan konstruksi. Banyak bahan alami, seperti tanah liat, pasir, kayu dan batu, bahkan ranting dan daun telah digunakan untuk membangun bangunan. Selain dari bahan alami, produk buatan banyak digunakan, dan beberapa lagi kurang sintetik. Industri pembuatan bahan bangunan didirikan di banyak negara dan penggunaan bahan-bahan tersebut biasanya dibagi ke dalam perdagangan khusus tertentu, seperti pertukangan, pipa, atap dan pekerjaan isolasi. Acuan ini berhubungan dengan tempat tinggal manusia dan struktur termasuk rumah.
Toko Bangunan Zikri
Toko Bangunan Zikri adalah satu satunya toko bangunan yang ada di Desa Marga Mulya Kecamatan Bumi Agung. Awalnya Toko Bangunan Zikri bermula dari toko pertanian yang mana menjual semua peralatan pertanian dan keperluan pertanian namun pak Miswandi selaku pemilik toko mengatakan bahwasanya toko pertanian kurang diminati di daerah Marga Mulya.
Pak Miswandi pemilik toko mengatakan bahwa lebih dominan bahan bangunan dari pada pertanian di daerah Marga Mulya dari tahun 2008 pak Miswandi merintis toko pertanian namun selama kurun waktu enam tahun hasilnya pun hanya pas-pasan.
Latar belakan pak Miswandi membuka toko bangunan, Pak Miswandi menceritakan awal mula merintis usaha toko bangunan berawal dari seringnya keterlambatan dalam pembangunan di Desa Marga Mulya yang didominan oleh kekurangan material seperti semen pasir dan lain-lain. Dari situ pak Miswandi memberanikan untuk menjual tanah nya seluas satu hektar untuk dijadikan modal awal.
Pada awal tahun 2015 pak Miswandi mulai membuka toko bangunan dengan modal dari penjualan tanah dibelikanya mobil Grand Max second untuk mengangkut dan menghantarkan material ke pelangan- pelangganya di tahun 2017 pak Miswandi sudah bisa membeli mobil L300 baru penganti mobil yang lama dan sudah mempunyai dua karyawan. 
Pak Miswandi selaku pemilik Toko Bangunan Zikri mengatakn bahwa banyak sekali keuntungan dari usaha bangunan salah satunya adalah barang yang dijual tidak mengalami penurunan berat tidak mengalami expired barang bisa ditimbun dengan jangka yang sangat lama harga jual dan belinya pun bisa sangat menguntungkan.
Pak Miswandi selaku pemilik Toko Bangunan Zikri mengatakan bahwa ada beberapa kerugian yang dialami dalam usaha bangunan salah satunya adalah produk semen yg tidak bisa lama-lama ditimbun dan mempunyai laba yang sangat sedikit dan sebagian besar material yang di jual mempunyai berat yang lebih dan butuh tenaga extra untuk menghantarnya.
Beberapa contoh barang yang dijual di Toko Bangunan Zikri.
1. Semen
2. Semen Putih
3. Semen Warna
4. Cat Tembok
5. Cat Kayu
6. Thinner
7. Triplek
8. Paku
9. Besi Beton
10. Keramik
11. Pipa PVC
12. Kayu
13. Selang
14. Kran
15. Pasir
16. Batu Bata
17. Alat Listrik
18. Asbes
19. Pintu
20. Jendela
21. Slot
22. Engsel
23. Sikutan
24. Baut Sekrup
25. Plat
26. Alat Tukang( Cangkul, Sabit, Sekop, Cetok)
27. Seng
28. Talang
29. Kawat
30. Bendrat
31. Plamir
32. Lem Putih
33. Bahan Mebel
34. Mesin Air/ Pompa Air
35. Bor
36. Mata Bor
37. Kompon
38. Lem talang
39. Batako

dan lain-lain….

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.