Tegas, WNA Tak Bisa Masuk Indonesia Mulai Tahun 2021

penerbangan-ramai-wna-ditolak-indo

Iqrometro.co.id, Keputusan pemerintah Indonesia untuk mencegah penularan Covid-19 varian baru akhirnya benar-benar tegas. Supercovid dideteksi muncul di Inggris dan menyebar ke beberapa negara di sekitarnya. Indonesia pun tidak mau kecolongan dan akhirnya memutuskan menutup akses penerbangan dari manapun juga.

Indonesia menutup celahmasuknya supercovid dengan menutup akses masuk bagi WNA dari semua negara ke Indonesia mulai Januari awal 2021. Kasus sebaran supercovid atau varian baru Covid-19 sangat cepat penyebarannya dan lebih mengerikan. Maka, diputuskan menutup sementara selama 14 hari dimulai 1 Januari untuk semua penerbangan ke Indonesia.

Jika ada WNA yang tiba di Indonesia sebelum 1 Januari maka diperbolehkan dengan mengikuti protokol kesehaan. Hal itu ditetapkan dengan addendum Surat Edaran Satgas Covid-19 nomor 3 tahun 2020. Isi pelaporan atau menunjukkan hasil tes tidak lebih dari 2×24 jam ketika masuk Indonesia.

Kedua, WNA yang memasuki Indonesia sebelum januari 2021, harus melakukan tes ulang. WNA pun harus karantina di Indonesia selama 5 hari dan itupun harus segera tes ulang lagi RT-PCR, jika hasilnya negatif maka dia pun diperbolehkan melanjutkan perjalannya.

Soal kelanjutannya, diumumkan bahwa kebijakan ini semua berlaku secara tegas dan bukan main-main. Pemerintah tak mau jika ada kasus supercovid yang masuk Indonesia seperti beberapa negara Eropa.

 
Tegas, WNA Tak Bisa Masuk Indonesia Mulai Tahun 2021

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.