Sesat Agung Kota Metro

Untuk mewujudkan Kota Metro kota yang berbudaya, Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga (Disdikbubpora) Kota Metro berupaya untuk merevitalisasi Sesat Agung kota Metro. Serangkaian pertemuan dengan tokoh-tokoh adat masayarakat Lampung di kota Metro sudah dilalui, dan pertemuan tersebut menyepakati bahwa Sesat Agung akan direvitalisasi menjadi Nuwo Budayo (Rumah Budaya) yang nantinya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai fasilitas pengembangan Budaya masyarakat yang ada di kota Metro, Semua budaya yang ada di kota Metro dapat memanfaatkan fasilitas ini, sehingga diharapkan kebudayaan di Metro dapat di fokuskan pengembangannya di tempat ini.
Nuwo Budayo/Rumah budaya ke depannya diharapkan menjadi bagian dari UPT Sanggar Seni kota Metro yang di dalamnya memiliki program untuk mengembangkan budaya Lampung dan budaya lain yang ada di kota Metro. Rumah budaya ini selanjutnya akan memberikan pelatihan-pelatihan kepada para pelajar, mahasiswa pemuda yang mempunyai minat terhadap kebudayaan dan kesenian daerah sebagai ajang pembinaan.Kegaiatan seni yang nantinya di dapat mengunakan gedung ini adalah seni tradisional mulai dari, tari, musik, teater dan seni rupa yang ada di kota Metro.
Lokasi Sesat Agung atau yang lebih dikenal dengan Gedung Sesat adalah di Jalan Jendaral Sudirman Ganjar Agung Metro Barat, atau lebih umumnya disebut daerah jalur dua. Dari pusat kota sekitar 1 kilometer ke arah barat.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply