Rusunnawa Iring Mulyo Kota Metro

Sejak tahun 2015 Bumi Sai Wawai telah memiliki rumah susun warga (rusunnawa). Hal ini untuk memenuhi kebutuhan perumahan bagi warga Kota Metro. Selain fasilitas perumahan, di rusunnawa juga memiliki sarana olah raga seperti: lapangan basket dan lapangan untuk bermain bagi anak-anak.
Kepala UPT Rusunawa Iringmulyo, Poerwanto menjelaskan, rusunawa sudah siap huni.
Bagi masyarakat Metro yang ingin menempati Rusunawa Iringmulyo, persyaratan yang harus dipenuhi terbilang mudah. Berikut persyaratan yang harus dipenuhi.
1. Fotokopi KTP.
2. Fotokopi kartu keluarga.
3. Fotokopi surat nikah atau akta perceraian, yang dilegalisasi pejabat berwenang.
4. Surat pernyataan penghasilan bermeterai, bagi pemohon yang pekerjaannya tidak terikat perusahaan, seperti wiraswasta, pedagang, atau usaha jasa.
5. Surat pernyataan belum memiliki rumah bermeterai dari pemohon yang diketahui lurah. Atau, surat keterangan belum mempunyai rumah dari pemimpin tempat pemohon bekerja.
6. Foto berwarna ukuran 4×6 sebanyak dua lembar (pemohon), dan foto berwarna ukuran 4×6 sebanyak satu lembar (suami atau istri).
Sementara, Poerwanto menuturkan, tarif sewa Rusunawa Iringmulyo sesuai Peraturan Wali Kota Metro Nomor 4 Tahun 2015, tertanggal 30 Januari 2015, tentang Tarif Sewa Rumah Susun Sederhana Sewa. Adapun, tarif sewa Rusunawa Iringmulyo sebagai berikut adalah sebagai berikut:
• Lantai dasar untuk usaha Rp300.000/bulan.
• Lantai dasar untuk difabel Rp200.000/bulan.
• Lantai 1 untuk hunian Rp200.000/bulan.
• Lantai 2 untuk hunian Rp175.000/bulan.
• Lantai 3 untuk hunian Rp150.000/bulan.
• Lantai 4 untuk hunian Rp125.000/bulan.
Tarif-tarif tersebut dirasa sangat terjangkau bagi warga Kota Metro. Letak rusunnawa di kelurahan Iring Mulyo, kecamatan Metro Timur di daerah Pusat Pendidikan Kota Metro.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply