Ramai Vaksin Sinovac, Berapa Persen Warga Sumatera Percaya Soal Keamanannya?

vaksin sinovac amankah

Iqrometro.co.id, Sumatera, Nasional. Perkembangan Vaksin Sinovac yang mulai diaplikasikan ke masyarakat terutama tenaga kesehatan mulai diperbincangan ramai oleh khalayak. Di Sumatera sendiri, penyuntikan vaksin sinovac sudah mulai berjalan, namun seberapa percaya masyarakat akan keamanan vaksin sinovac tersebut?

Hasil Survei yang dilakukan News Research Center dari Media Group News menyebutkan jika kehadiran covid sinovac membuat masyarakat optimis akan pemulihan kondisi ekonomi dan juga kesehatan masyarakat Indonesia. Namun, ada juga masyarakat terutama di pulau Sumatera yang masih belum yakin akan keamanan vaksin Sinovac.

Media Group News melakukan jajak pendapat dan nyatanya sebanyak koresponden di Sumatera yang tidak yakin jika vaksin sinovac aman adalah 52,3 persen, sedangkan warga di Sumatera yang yakin jika Sinovac aman adalah 46,3 persen.

Angka terendah yang tidak yakin bahwa vaksin Sinovac aman berada di pulau Sumatera dan berbeda dengan pulau lain yang tingkat kepercayaan vaksin aman lebih tinggi.

Untuk mencegah Covid-19, Masyarakat di Sumatera lebih percaya dengan protokol kesehatan untuk memutus penyebaran Corona dan juga mematuhi protokol kesehatan dibanding vaksin.

Survei tersebut dilakukan secara tatap muka sebelumnya dan ditindaklanjuti melalui telepon. Wawancara dilakukan pada tanggal 14 Desember hingga tanggal 22 Desember.

Survei ini Media Group News lakukan karena berhubungan dengan vaksin sinovac yang mulai diaplikasikan ke masyarakat. Survei itu juga dilakukan di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Nah, kamu yang di Sumatera seberapa yakin kamu merasa bahwa Vaksin Sinovac aman?

vaksin sinovac amankah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.