Pondok Pesantren Bahril Wahdah Lampung Timur

“PONDOK PESANTREN BAHRIL WAHDAH”
Pondok Pesantren Bahril Wahdah didirikan oleh Kyai Ahmad Masruri Mansyur. Pondok ini didirikan pada bulan Selo bertepatan pada akhir bulan Juli 2010. Bersama 9 santri dijuluki (santri songo) yang kuat menghadapi ujian dan lahir batin membela gurunya. Kyai Ahmad Masruri Mansyur Bersama 9 santrinya membersihkan rerumputan (semak belukar). Lokasinya bertepatan di samping sungai, pondok pesantren ini selain tempat belajar para santri mukim juga tempat belajar para santri yang ngalong (yang rumahnya di dekat pondok), selain itu juga pondok pesantren ini mempunyai kegiatan untuk para masyarakat khususnya masyarakat Negeri Jemanten Melaris Timur, Kecamatan Marga Tiga Kabupaten Lampung Timur.

Kegiatan yang diadakan oleh dewan As`adid, As`adidah Pondok Pesantren Bahril Wahdah bersama dengan masyarakat, dalam rangka Taskiya`tu Nafsi (menyucikan diri dari penyakit hati). Mujahadah Usbu`iyah adalah mujahadah yang dilaksanakan secara berjama`ah setiap seminggu sekali di rumah-rumah jama`ah mujahadah usbu`iyah setiap malam Sabtu biasanya dilanjutkan mengaji kitab Taklimu`taalim yang dibacakan oleh Gus Samsul Ma`arif serta dibuka pertanyaan seputar bab yang dibaca juga bisa seputar kehidupan sehari-hari yang disebut tak`lim yang diadakan setiap malam Sabtu sesudah sholat isya`.
Kegiatan Pondok Pesantren Bahril Wahdah dalam perubahan akhalak masyarakat khususnya di Dusun Ululinjing, menurut ketua mujahadah Usbu`iyah sangat berpengaruh seperti halnya dalam beribadah kepada Allah. masyarakat kelihatan lebih tekun dalam beribadah, maksudnya tidak berlebihan dalam mencari duniawi dan secara bermasyarakat semakin rukun.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply