Plaza Bandar Jaya: Lampung Tengah

Pusat Perbelanjaan Plaza Bandar Jaya
Pusat perbelanjaan mungkin sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar masyarakat untuk dikunjungi. Salah satunya yaitu Plaza yang terletak di Bandar Jaya kecamatan Terbanggi. Plaza Bandar jaya merupakan salah satu tempat yang menyajikan berbagai bentuk aktifitas belanja, mulai dari bentuk aktifitas tradisional sampai dengan aktifitas modern yang meliputi; makanan, minuman, oleh-oleh, souvenir, pakaian, elektronik, keperluan rumah tangga dan lainnya.
Bangunan Plaza terdiri atas dua lantai, tetapi seluruh aktifitas belanja berada di lantai satu, hal ini di karenakan harga sewa di lantai dua sangatlah mahal. Oleh karena itu banyak pedagang yang memilih berjualan di lantai satu dan lantai dua tidak digunakan lagi (dikosongkan). Plaza memiliki jalur untuk berjalan yang teratur sehingga toko-toko yang di dalamnya tertata sangat rapih. Bagian depan Plaza dipenuhi oleh deretan toko-toko elektronik, seperti lemari es, mesin cuci, Tv dan peralatan elektronik lainnya. Sedangkan bagian tengah di penuhi oleh toko emas, pakaian dan peralatan rumah tangga, sisahnya di bagian belakang penuhi oleh tempat kuliner, buah dan sayuran sayuran.
Ditinjau dari lokasinya, Plaza Bandar jaya berada di dekat lokasi perumahan. Oleh karena itu bangunan Plaza di buat sangat lebar dan luas agar pengunjung bisa leluasa untuk berbelanja. Karena bangunan Plaza lokasinya berdekatan dengan perumahan dan berada di pusat kota, maka tidak heran apabila harga yang di tawarkan sedikit mahal. Penjual biasanya menawarkan barang dengan harga yang relative tinggi, jika kita tertarik dengan suatu barang maka kita sebagai pembeli harus pintar untuk menawar sebuah barang.
Terdapat beberapa fasilitas yang berada di Plaza Bandar Jaya meliputi lahan parkir yang luas, tempat ibadah, pos informasi dan lain-lain. Dengan adanya lahan parkir yang luas kita tidak perlu khawatir untuk memarkirkan kendaraan kita di sana. Selain itu ada dua pos polisi yang berjaga di sudut area perbelanjaan ini, tetapi kita juga harus waspada terhadap barang yang kita bawa. Adapun di dirikannya tempat ibadah yaitu untuk memudahkan pedagang dan pembeli jika sudah memasuki waktu solat.
Plaza merupakan pusat perbelanjaan yang menjadi andalan bagi masyarakat Bandar jaya dan sekitarnya, sehingga pada hari libur sekolah tempat ini sangat ramai dikunjungi. Banyak cara untuk sampai ketempat ini. Kita bisa sampai di tempat ini dengan menggunakan jasa angkot dan bus yang tersebar di sekeliling Plaza, bisa juga menggunakan jasa ojek dan becak yang sangat mudah di dapatkan dengan harga yang bervariasi.
Kawasan Plaza Bandar jaya ini dekat dengan objek wisata yang sayang untuk dilewatkan. Setelah berbelanja di Plaza Bandar jaya kita bisa meneruskan untuk mengunjungi objek wisata yang jaraknya cukup dekat. Objek wisata tersebut yaitu Masjid Istiqlal, pondok Yangti, taman Gunung Sugih, waterboom dan tempat wisata belanja lainnya

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply