Pangeran Arab Disuntik Vaksin Pfizer, Vaksin Buatan Pasangan Muslim dari Turki

pangeran Mohammed divaksin Pfizer

Iqrometro.co.id, Vaksin Pfizer adalah salah satu vaksin yang dinyatakan dengan ujicoba dan terbukti efektif. Vaksin ini bahkan sudah diujicoba di beberapa negara termasuk Arab Saudi. Bahkan, seorang pangeran dari Arab Saudi, Mohammed bin Salman yang merupakan putra mahkota pun disuntik dengan vaksin Pfizer.

Pfizer sendiri dibuat oleh perusahaan Jerman, BioNTech. Namun, keberhasilan vaksin Pfizer disebut adalah karya dari pasangan Profesor Sahin dan Istrinya Dr Tureci yang merupakan kelahiran Turki.

Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi pun menerima dosis pertama Pfizer, dia secara sukarela siap untuk ujicoba pertama vaksin Pfizer. Ini sebagai langkah persiapan vaksin Covid-19 bagi seluruh warga di Arab Saudi.

Tawfiq Al-Rabiah yang merupakan Menteri Kesehatan disana mengapresiasi dan berterima kasih pada Mohammed bin Salman soal vaksin Pfizer. Negara juga akan menjamin dan memberikan layanan yang terbaik yang bisa mereka lakukan untuk seluruh masyarakat di Arab Saudi.

Menteri Kesehatan menyebutkan kalau apapun yang mereka lakukan adalah untuk kebaikan rakyat, demi menyelesaikan pandemi mereka harus melakukan banyak hal dan pertimbangan matang termasuk mendatangkan vaksin pfizer.

Negara juga sudah sangat teliti memilih vaksin yang aman dan diakui oleh internasional. Prioritas keamanan dan kesehatan rakyat adalah diatas segalanya. Negara Arab Saudi juga berharap menjadi negara yang sigap menyelesaikan pandemi ini dengan baik.

Data yang sudah masuk di Kementerian Kesehatan Arab Saudi menyebut, sudah ada 500.000 orang lebih yang mendaftarkan diri untuk divaksin. Penduduk Arab Saudi sendiri mencapai angka 33 juta. Arab Saudi memilih Pfizer dari BioNTech karena sudah dipercay 90 persen efektif menghadapi Covid-19.

pangeran Mohammed divaksin Pfizer

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.