Nelangsa Generasi, 5 Siswi Dikeluarkan karena Injak Rapor dan Tak Hargai Guru

siswi injak rapor

Iqrometro.co.id, Berharap tenar malah berakhir bencana dan menyesal. Mungkin, inilah hidup di zaman serba teknologi. Apalagi gara-gara aplikasi, Tik-Tok yang lagi tenar. Berharap mendapatkan banyak like dan share serta viewers, tanpa pikir panjang beberapa Siswi melakukan aksi dengan menginjak raport sekolah dan berakhir dikeluarkan dari sekolah.

Di sekolah SMPN 1 Suela, Lombok Timur, beberapa Siswi sekolah menengah menjadi sorotan lantaran aksi mereka di video berbagi aplikasi Tik Tok. Karena aksi mereka yang membuat video dengan menginjak rapor sekolah, menjadikan aksi mereka mendapatkan kecaman dari sekolah dan masyarakat.

Para guru di SMPN 1 Suela merasa ini adalah penghinaan buat mereka karena tak menghargai jerih payah mereka dalam mendidik murid-muridnya. Hasil rapor malah diinjak-injak dan dipamerkan. Salah satu Guru, Ahmad Riadi menyebutkan sungguh keterlaluan para murid tersebut, para guru sudah berusaha mengisi nilai mereka di rapor dan malah diinjak-injak.

Guru yang lain juga menambahkan, mereka sangat hati-hati mengisi rapor bahkan akan dikenakan sanksi jika sampai salah mengisi tiap angkanya. Ada 4 video yang berdurasi beberapa detik menunjukkan lima siswa yang menginjak-injak rapor tersebut.

Rapat guru pun diadakan, akhirnya kelima siswi tersebut dikembalikan ke orangtuanya dan diminta mencari sekolah lain. Guru-guru tersebut menyebutkan siswi-siswi tersebut tak dipecat hanay diminta mencari sekolah lain karena sudah mengartikan menginjak identitas sekolah mereka.

Saat guru-guru di SMPN tersebut menanyakan motif para siswi menginjak rapor, mereka menjawab itu iseng dan tak ada yang menyuruh. Iseng agar videonya viral semata.

Begini jadinya jika mereka hanya mengejar popularitas, berharap terkenal tanpa ada prestasi, akhirnya membuat hal yang malah menimbulkan petaka. Semoga menjadi pelajaran berharga bagi mereka dan kita semua.

siswi injak rapor

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.