Motor Teman Disikat hanya Gara-Gara Dikejar Hutang

pelaku pencuri motor rekan

Iqrometro.co.id, Lampung Tengah, Lampung. Hutang memang banyak berakhir menyengsarakan setidaknya beban mental penghutang ketika ditagih oleh orang yang menghutanginya. Seperti salah satu kasus berikut ini dimana seorang mencuri motor rekannya sendiri untuk membayar hutangnya.

Dilansir dari laman Lampost.co (11/01/21) Seorang pemuda menipu rekannya sendiri dan membawa kabur sepeda motor rekannya tersebut. Kejadian ini terjadi di Desa Kekah, Way Pengubuhan, Lampung Tengah (Lamteng). Polsek Abung Semuli, Lampung Utara yang menangkap pelaku tersebut.

Pemuda pelaku bernama Sandi (25) asal Lampung Utara, pelaku membawa kabur motor rekannya sendiri yaitu Mankeli (55) warga desa Semuli Raya. Kapolsek Abung Semuli, AKP Nawardin pun menceritakan kronologi dan mengantongi barang bukti sepeda motor yang dicuri Sandi dari Mankeli.

Sepeda motor yang dibawa Sandi hendak dijual, Sandi sendiri yang merupakan pelaku mengaku akan menjual motor tersebut demi untuk membayar hutangnya.

Kisah penipuan itu terjadi awal Januari dimana korban bertemu pelaku, pelaku meminta tolong diantar ke sebuah warung. Pelaku pun meminta izin meminjam motor dan meminta korban masuk ke dalam warung. Lama menunggu, korban sempat bingung dan menelpon pelaku namun hp tak aktif.

Hingga waktu dua hari tak ada kabar, korban pun melaporkan kejadian yang menimpanya hingga penangkapan terjadi.

Jika hutang memang belum bisa terbayar, tentu baiknya berbicara baik-baik dengan penghutang dan mencicil hutang tersebut semampu kita tanpa melakukan hal yang akhirnya menjerumuskan kita dalam masalah.

pelaku pencuri motor rekan
Pelaku Sandi diinterogasi petugas

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.