Martabak Special Hanif Cuy

MARTABAK SPECIAL HANIF CUY…
Di samping rasanya yang enak, martabak manis juga mampu mengenyangkan setiap perut yang dilanda kelaparan. Pada kesempatan kali ini, penulis akan memperkenalkan seorang pedagang martabak yang usianya masih sangat muda, namun semangatnya perlu menjadi tauladan bagi kaula muda. Pemuda kelahiran tahun 1996 bernama Hanif Mardiansyah, yang sekarang masih menjadi Mahasiswa Semester IV (2017), Jurusan PGMI, di IAI Agus Salim Metro, sudah memiliki lapak dagang martabaknya sendiri. Lapak dagangnya ini berada di Jalan Raya Pasar Sukadamai, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan. Pemuda berumur 21 tahun ini seumuranlah dengan penulis, hehehe… kebetulan saudara Hanif ini memang teman sekelas penulis sejak di bangku Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Atas, dia berjualan dari pukul 5 sore hingga 9 malam.
Penulis sangat beruntung, karena Saudara Hanif bersedia membagikan ilmunya tentang cara meracik martabak manis. Mula-mula persiapkan bahan-bahan untuk membuat martabak manis diantaranya, tepung terigu 5 kg, air 3 liter, dan garam 3 sendok teh. Aduk ketiga bahan tersebut hingga merata. Siapkan api dan loyang untuk memasak martabak. Beri sedikit minyak pada loyang, lalu masukkan satu cangkir adonan martabak ke dalam loyang. Setelah 2 menit berlalu, tambahkan gula secukupnya ke atas adonan tersebut. Tunggu hingga 3 menit, lalu angkat martabak dari loyang. Penyajian martabak manis pun tidak sulit, cukup olesi mentega ke atas martabak, tidak lupa tambahkan susu dan toping ke atas martabak. Toping bisa disesuaikan dengan selera pembeli. Martabak manis siap memanjakan lidah anda.
Saudara Hanif mendapatkan ilmu membuat martabak, karena sebelumnya dia pernah bekerja kepada seorang penjual martabak di Bandar Lampung. Setelah mengetahui cara membuat martabak, maka dia memutuskan untuk membuat lapaknya sendiri. Lapak martabaknya telah ada semenjak tahun 2016. Keuntungan yang diperolehnya sekitar Rp.500.000 – Rp.700.000/ malam.

Adapun variasi toping lengkap dengan harga yang ditawarkan oleh lapak Saudara Hanif adalah sebagai berikut:

1 Martabak Kacang Rp.6.000
2 Martabak Ketan Hitam Rp.6.000
3 Martabak Kacang Hijau Rp.6.000
4 Martabak Kelapa Rp.6.000
5 Martabak Mesis Pelangi Rp.6.000
6 Martabak Cokelat Rp.7.000
7 Martabak Nanas Rp.8.000
8 Martabak Strawberry Rp.8.000
9 Martabak Blueberry Rp.8.000
10 Martabak Kacang Cokelat Rp.8.000
11 Martabak Special Keju Susu Rp.15.000
12 Martabak Special Keju Cokelat Rp.16.000
13 Martabak Special Cokelat Kacang Rp.17.000

Silahkan dipilih dan dibeli Martabak Special Hanif Cuy….
Demikian sekilas informasi tentang Martabak Special Hanif Cuy. Sampai jumpa lagi dalam tulisan-tulisan mendatang. Jangan pernah bosan membaca tulisan-tulisan Ela Nuraini. Salam sayang untuk para pembaca, semoga kita senantiasa dalam lindungan Allah Ta’alla.

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply