Malu Kita! Diajari Bocah Penjual Keliling Sedekah, Lalu Kita Kapan?

bocah berbagi

Iqrometro.co.id, Mau sedekah nunggu kaya atau memiliki uang berlebih? kadang banyak orang yang terlambat dan akhirnya malah lupa hendak bersedekah dan memberi kebaikan pada orang lain setelah berkecukupan. Benar, Sedekah bukan bernilai pada ketika kita banyak uang melainkan pada jiwa kita yang memang ingin memberi kebaikan bagi sesama.

Sebuah kisah mulai terekam kamera dan dibagikan sebuah akun Instagram dimana seorang bocah yang sedang berjualan gorengan dan keliling menjajakan kuenya memberikan kuenya pada seorang tua yang terlihat duduk dan sendirian.

Mungkin, Si Bocah merasakan kalau si Kakek yang duduk itu kelaparan dan akhirnya ia tergerak untuk memberikan bantuan walaupun hanya sedikit yang dia punya.

Video itu dibagikan akun @undercover.id, si Bocah berjualan gorengan keliling bersama sosok adik kecilnya. Keduanya membawa barang dagangan dan berkeliling di setiap sudut tempat. Bocah tersebut seperti diberi keterangan bernama Fahry yang setiap hari berjualan gorengan bersama adiknya di Pasar Lereng dan Jam Gadang, Bukittinggi, Sumatera Barat.

Di pinggir toko itulah, si Bocah tergerak hatinya melihat seorang lelaki tua duduk sendirian. Dia pun berinisiatif mengambil beberapa gorengan dan memasukkannya ke dalam plastik dan memberikannya pada Kakek itu. Kakek itu pun sempat menolak, namun si Bocah memaksanya. Kakek itupun berniat memberikan uang namun si Bocah menolaknya.

Bersedekah itu bisa kapan saja, bahkan dalam kondisi kita sempit sekalipun. Hanya soal niat dan kemauan. Alladzi na yunfiku na fissarro iwadhdhorro. Dalam kondisi sempit dan lapang, seorang mukmin harus tetap menebar manfaat.

Berikut videonya Sahabat,

https://www.instagram.com/p/CK1P3Nshs20/?utm_source=ig_embed

https://www.instagram.com/p/CK1P3Nshs20/?utm_source=ig_embed

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.