Kuliner Kota Metro: Pisang Goreng Pasir

Pisang goreng merupakan salah satu jenis gorengan yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Makanan ini sering dikonsumsi di antara makanan berat (seperti nasi) sebagai kudapan teman minum teh atau kopi. Berbicara tentang pisang goreng, pada awal mulanya pisang goreng hanya pisang yang digoreng dengan adonan campuran tepung biasa. Rasanya hanya antara manisnya pisang dan gurihnya tepung. Namun, kini pisang goreng sudah tersedia dengan rasa yang bermacam-macam.
Salah satunya seperti yang terdapat di Outlate “Pisang Goreng Pasir” milik mbak Yolanda ini. Outlate “Pisang Goreng Pasir” ini berlokasikan di Jalan Ahmad Yani No. 107 Iring Mulyo Metro Timur, yakni sebelum simpang kampus kalau dari arah pasar Metro Pusat. Outlate “Pisang Goreng Pasir” ini sudah dibuka sejak 4 bulan yang lalu sekitar bulan Desember 2015. Jam buka mulai dari jam 11.00 siang sampai jam 9 malam setiap hari.
Kenapa diberi nama Pisang Goreng Pasir? Apakah terdapat campuran pasirnya? Ternyata tidak, dinamakan Pisang Goreng Pasir karena teksturnya yang chrispy dan dari tampilan luarnya seperti ada butiran-butiran pasirnya. Cara pembuatannya juga cukup sederhana. Hanya saja pisang yang digunakan adalah khusus pisang kepok dan tepungnya menggunakan tepung biasa dan tepung panir. Uniknya lagi, dalam pembuatan pisang goreng pasir ini harus dilakukan oleh pemiliknya sendiri dan membutuhkan teknik-teknik khusus, karena menurut pemiliknya jika dilakukan oleh orang lain maka rasanya akan berbeda dan bentuknya pun tidak akan sama.
Untuk jenis-jenis rasa yang ditawarkan, ada pisang goreng keju, pisang goreng coklat, pisang goreng coklat strawberry, pisang goreng coklat apel, dan berbagai rasa yang lainnya. Harganya sendiri, untuk1 buah pisang goreng pasir hanya Rp.1000,-. Adapula untuk 1 kotak pisang goreng pasir dengan pilihan rasa yang tersedia harganya adalah Rp. 15000,-. Bagi anda yang ingin mencicipi pisang goreng pasir, segera kunjungi Outlate “Pisang Goreng Pasir” dengan alamat tersebut di atas. Ayo Buruan!! Jangan Sampai Kehabisan!!

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply