Kuliner Kota Metro: Kedai Makan “MIRASA” Mang Odon

Penjualnya bernama Mang Odon (nama panggilan), dan ini merupakan usaha kuliner kecil-kecialn. Kedai ini bernama “MIRASA”, usaha ini atas inisiatif bahwa di daerah ini belum banyak kedai makanan yang menyediakan menu seperti di tempat kami. Kedai ini dibuka semenjak 4 tahun yang lalau, tepat nya pada tahun 2012. Sebelum membuka usaha di sini, dahulu, mang Odon pernah bekerja di pelabuhan Panajang selama 2 tahun. Modal awal yang di keluarkan sekitar 50 juta rupiah. Diantarnya untuk menyewa ruko, memperbaiki ruangannya, dan membeli beberapa bahan makanan. Kedai ini setiap hari buka pada pukul 07.00 pagi sampai pukul 09.00 malam. Pada hari minggu tutup pada pukul 11.00 malam.
Ada beberapa menu, seperti; Nasi goreng, bubur ayam, kwetiaw, mie rebus, mie dan mie goreng, yang paling sering dibeli di sini adalah Kwetaiaw dan Nasi goreng. Bahan- bahan pokok  yang digunakan dalam pembuatan kwetiau & nasi goreng adalah bahan –bahan pada umumnya nasi, mie kwetiau, sambal, saos tomat, kecap inggris, kubis, sawi, ayam suir, telur dan bakso. Harga makanan yang ada di sini rata-rata sekitar 8000 sampai 12000. Karena di daerah ini dekat dengan Perguruan Tinggi dan Sekolahan, mayoritas orang yang membeli adalah anak-anak sekolah dan mahasiswa. Sehari kurang lebih terjual sekitar 100 porsi,  dengan penghasilan dalam sehari kurang lebih 1 juta.
Harapan ke depan tentunya agar kami dapat menciptakan kreasi terbaru dan membuat kedai ini menjadi usaha yang tetap laris sampai kapanpun.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply