Kuliner Kota Metro: Bakso Pangki

Nama pemiliknya adalah Ibu Suratmi, Umurnya 40 tahun, dan alamatnya yaitu di Jl.Tiram, No 41, Iring Mulyo, Metro. Bahan-bahan untuk membuat bakso pangkinya adalah: terigu, ayam, aci, royco, micin, garam, bawang goreng, lada, kopta. Cara pembuatannya yaitu: giling daging ayam, campurkan ayam yang sudah digiling dengan aci dan aduk hingga merata, setelah itu dibentuk bulat, lalu direbus.
Cara penyajian: siapkan mangkuk, sajikan mie bihun/mie jagung, taburi garam, micin, toge, sledri/daun bawang, tuangkan saus, kecap, dan sambal sesuai selera, lalu berikan bakso dan kuah.
Awal berdagang bu Suratmi dimulai dari tahun 2008, bukanya setiap hari dari pukul 10.00 sampai dagangan habis. Untuk harga cukup terjangkau hanya Rp 2.000, dengan omset mencapai Rp. 400.000 sampai Rp. 600.000. Untuk pembeli kebanyakan dari kalangan anak sekolah, kuliah, anak-anak, orang dewasa, dan masyarakat setempat. Alasan menjual bakso pangki karna bakso ini disukai oleh kebanyakan orang dan memiliki peluang dagang yang besar karena memiliki tempat yang strategis.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply